Breaking News:

Berita Internasional

Kura-kura Aligator Raksasa Akhirnya Ditangkap setelah Berhari-hari Dicari, Si Penangkap Kegirangan

Kura-kura aligator raksasa di Jepang ditangkap setelah empat hari dilakukan pencarian

Editor: Weni Wahyuny
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Tsuyoshi Shirawa, President Rep Japan Kebun Binatang iZoo dan Chairman Asosiasi Amfibi dan Reptil Jepang berhasil menangkap Kyodai Kamegani (kura-kura buaya raksasa), Senin (18/10/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNSUMSEL.COM, TOKYO - Berhari-hari dicari, akhirnya kura-kura aligator raksasa (Kyodai Wanigame) berhasil ditangkap.

Kura-kura raksasa itu ditangkap setelah empat hari menjelajahi sebuah kolam besar di taman di Tsukuba Ibaraki, Senin (18/10/2021).

"Saya pikir ini adalah hari penyelesaian terakhir. Saya tidak akan pulang sampai saya menangkapnya. Sampai-sampai saya memimpikan buaya menggigit kura-kura setiap hari. Bagaimanapun, jika kita menutup mata dan tidur, aligator kura-kura akan ada di sana," ungkap Tsuyoshi Shirawa, Senin (18/10/2021).

Operasi penangkapan kura-kura aligator snapping dimulai pada pukul 6 pagi, Senin (18/10/2021) saat cahaya menerangi permukaan air.

Alligator snapping turtle (kura-kura aligator raksasa) yang ditetapkan sebagai organisme tertentu dan dapat membahayakan manusia dicari terus selama 4 hari sampai dengan kemarin.

Tsuyoshi Shirawa, yang menangkap ular piton yang hilang, adalah orang yang berprofesi spesialis menangkap makhluk berbahaya tersebut.

Tsuyoshi Shirawa, President Rep Japan Kebun Binatang iZoo dan Chairman Asosiasi Amfibi dan Reptil Jepang berhasil menangkap Kyodai Kamegani (kura-kura buaya raksasa), Senin (18/10/2021).
Tsuyoshi Shirawa, President Rep Japan Kebun Binatang iZoo dan Chairman Asosiasi Amfibi dan Reptil Jepang berhasil menangkap Kyodai Kamegani (kura-kura buaya raksasa), Senin (18/10/2021). (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Operasi penangkapan kura-kura aligator raksasa itu sudah dilakukan tiga hari berturut-turut sebelumnya.

Namun tak bisa memastikan kemunculan kura-kura aligator tersebut yang mengakibatkan kegagalan.

Baru kemarin kura-kura aligator memunculkan kepalanya di jaring kawat yang memang dipasang di tengah kolam tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved