Breaking News:

Berita Kriminal

Film Squid Game Jadi Tontonan Anak SD, Guru di Inggris Khawatir Marak Kasus Kekerasan dan Pembunuhan

Anak SD di Inggris keranjingan nonton Squid Game. Dikhawatirkan akan banyak tindak kekerasan dan pembunuhan setelah anak-anak menonton fillm itu.

Editor: Siemen Martin
Koreaboo
Boneka raksasa di Squid Game 

TRIBUNSUMSEL.COM - Anak SD di Inggris keranjingan nonton Squid Game. Dikhawatirkan akan banyak tindak kekerasan dan pembunuhan setelah anak-anak menonton fillm itu.

Popularitas Squid Game, serial Netflix yang sarat akan kekerasan rupanya menuai kekhawatiran di kalangan guru sekolah dasar di Inggris.

Sejumlah pendidik di berbagai sekolah dasar negara tersebut telah memperingatkan orangtua siswa untuk memeriksa pengaturan gawainya.

Khususnya yang berkaitan dengan akses menikmati tayangan di platform streaming Netflix.

Anjuran ini muncul pasca banyaknya laporan anak-anak yang telah menonton Squid Game, dengan atau tanpa dampingan orangtuanya.

Beberapa dari anak tersebut juga telah memainkan permainan karakter tersebut di sekolah, tanpa menyadari bahayanya.

Faktanya, Squid Game merupakan konten yang tidak layak untuk anak dan dilabeli rating usia untuk 15 tahun ke atas di Inggris.

Gareth Nichols, kepala sekolah dari sekolah dasar Sir Francis Hill di Lincoln, mengatakan sejumlah kecil siswanya, yang berusia sekitar enam tahun, kedapatan tengah mendiskusikan acara tersebut. 

"Mereka juga memperagakan kembali beberapa adegan sehingga gurunya perlu segera menghubungi orangtuanya sebagai peringatan," katanya, dikutip dari BBC.

Para guru juga menyarankan orangtua untuk memeriksa pengaturan pada perangkatnya masing-masing.

Alasannya, ada kemungkinan para murid dapat mengakses dan menonton acara tersebut tanpa sepengetahuan orangtuanya.

Menurut Nichols, Squid Game amat tidak cocok dan berbahaya bagi anak-anak usia sekolah dasar.

Meskipun sejumlah game yang ditampilkan merupakan adaptasi dari permainan tradisional anak-anak, ia menilai konsekuensi kekerasan dari kegagalannya tidak pantas untuk disaksikan anak-anak.

"Saya akan sangat menyarankan semua orang tua untuk memeriksa dan memantau apa yang dilihat anak mereka di rumah, untuk menjaga mereka aman dari materi tersebut."

Artikel ini telah tayang di Kompas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved