Breaking News:

Berita OKI

Cerita Rodhizainul, Remaja 17 Tahun Asal Mesuji Makmur Jadi Juara 1 Billiard Porkab OKI

Muhammad Rodhizainul (17) menjadi juara pertama cabang olahraga billiard dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Ogan Komering Ilir 2021

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Ketua KONI Kabupaten OKI, Juni Alpansuri (kiri) menyerahkan piala kepada M Rodhizainul, Juara 1 billiard Porkab OKI Tahun 2021, Senin (18/10/2021) sore. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG --Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Ogan Komering Ilir tahun 2021 yang telah
berlangsung sejak 14 – 18 Oktober memunculkan beberapa atlet berbakat dari berbagai cabang olahraga.

Salah satunya yakni Muhammad Rodhizainul (17 tahun) yang menjadi juara pertama cabang olahraga billiard.

Pemuda utusan Kecamatan Mesuji Makmur tersebut menjadi juara pertama setelah mengalahkan utusan Kecamatan Kayuagung, di babak final yang digelar di pusat pelatihan billiard OKI.

Dalam pertandingan final berlangsung sengit, mengingat kedua atlet tersebut merupakan atlet binaan Pengurus Cabang Persatuan Olahraga billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten OKI yang dalam kegiatan Porkab mewakili kecamatan masing-masing.

Dalam partai final usia 21 tahun untuk nomor pertandingan nineball, M Rodhizianul menutup kemenangan dengan skor 7 - 4 dan memastikan medali emas untuk Kecamatan Mesuji Makmur.

"Tidak sia-sia latihan yang saya jalani selama ini, akhirnya bisa memperoleh piala bergengsi yang digelar 4 tahunan (Porkab OKI)," ucapnya dengan penuh rasa syukur.

"Kedepan saya lebih maksimal berlatih, agar dapat membawa harum nama Kabupaten OKI dikancah nasional," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Mesuji Makmur, Johan Haris Fadilah turut merasa bangga atas prestasi salah satu atletnya di ajang Porkab 2021.

"Kami sangat bangga atas pencapaian ini, semoga akan terus menjadi motivasi bagi atlet muda lainnya," kata camat.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua POBSI OKI, Ir Man Winardi menyatakan kegiatan Porkab ini merupakan ajang mengasah kemampuan para atlet billiard di Bumi Bende Seguguk.

"Sebelum Porkab ini kita telah melakukan kejurda billiard yang kita maksudkan untuk seleksi atlet, kedepannya kita terus lakukan pembinaan," Ujar Man.

Dikatakan lebih lanjut, para atlet yang masuk babak semi final dan final adalah atlet – atlet binaan Pobsi OKI yang dalam kejuaraan ini membela daerah masing-masing.

Baca juga: Bupati OKI Iskandar Tinjau Vaksinasi di RS Pratama Tugu Jaya Lempuing

Terkait dengan persiapan menghadapi pekan olahraga propinsi (Porprov) yang akan digelar pada 21 November 2021 mendatang, pihaknya terus melakukan persiapan dengan target medali.

"Para atlet kita yang dipersiapkan untuk porprov, semoga hasilnya maksimal," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved