Breaking News:

Berita Palembang

Pria 33 Tahun di Palembang Bobol Rumah Tetangga Gasak Rp 130 Juta, Langsung Dibelikan Mobil dan Hp

Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang menangkap pelaku bobol rumah tetangga di Jalan Kiemas Rindo Kelurahan Ogan Baru, Senin (18/10/2021).

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang menangkap pelaku pencurian bobol rumah tetangga di Jalan Kiemas Rindo Kelurahan Ogan Baru dalam waktu kurang dari 24 jam.

Aksi pelaku terekam kamera CCTV. Saat kejadian Minggu (17/10/2021) sekitar pukul 13:45 WIB rumah korban memang sedang tidak terkunci.

Korban Okta Mulia (28) membuat laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, diceritakannya kejadian berawal dirinya pergi kondangan dan di rumah hanya ditunggu oleh saksi Yuliana alias Eno.

Namun disaat saksi Eno sedang menjaga toko, di sebelah rumah dimanfaatkan pelaku maling untuk membobol rumah yang sepi. Ketika pulang ke rumah korban mendapati pintu kamar telah rusak karena dicongkel. Setelah korban masuk dan memeriksa didalam kamar ternyata uang Rp 130 juta telah hilang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan pelaku ditangkap tak jauh dari kediamannya, pelaku diketahui bernama Cahaya Wiguna (33) yang tak lain adalah tetangga korban.

"Tadi pagi Unit Ranmor Sat Polrestabes Palembang sudah menangkap pelaku tidak jauh dari kediaman. Karena dia belum sempat melarikan diri terlalu jauh, " kata Kompol Tri saat dikonfirmasi, Senin (18/10/2021).

Selesai melakukan aksinya pelaku langsung membelanjakan uangnya dengan membeli satu unit mobil merk Avanza lengkap dengan STNK dan BPKB dan dua unit ponsel merk OPPO A16 dan Infinix Smart 5.

Kedua barang bukti disita dan sudah dibawa ke Polrestabes Palembang.

"Pelaku langsung membelanjakan uangnya ada satu unit Mobil yang kami sita. Dari jumlah uang yang dicuri, polisi mendapat uang yang tersisa sebesar Rp 1.065.000 dari tangan pelaku, " jelasnya.

Baca juga: Ingin Kuasai Harta, Pengantin Baru Bunuh Istri di Pagaralam, Leher Korban Dijerat Tali

Dari rekaman CCTV pelaku menjalankan aksinya seorang diri, namun setelah keluar dari rumah pelaku pergi dengan seseorang yang ia setop di pinggir jalan menggunakan sepeda motor.

"Pelaku seorang diri saja masuk ke rumah saat penghuni rumah lagi kondangan," ujarnya.

Saat akan ditangkap pelaku berusaha kabur sehingga diberikan tindakan tegas dengan menembakkan timah panas di kaki kiri pelaku.

Atas perbuatannya ia terjerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal lima tahun penjara.

Baca berita lainnya langsung dari google news.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved