Breaking News:

Berita Muara Enim

Peringati HUT ke 21, Periska BA Beri Santunan ke Warga Kurang Mampu di Panti Asuhan

Persatuan Istri Karyawan Bukit Asam (Periska BA) memberikan bantuan ke Panti Asuhan Daarul Yatim Yayasan Mutiara Tanjung Enim

PTBA
Persatuan Istri Karyawan Bukit Asam (Periska BA) memberikan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu yang menempati Panti Asuhan 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke 21,tahun 2021, Persatuan Istri Karyawan Bukit Asam (Periska BA)  memberikan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu yang menempati Panti Asuhan yang berada di wilayah Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Jumat (15/10/2021). 

Anjangsana yang pertama dilakukan Periska BA dengan mendatangi Panti Asuhan Daarul Yatim Yayasan Mutiara Tanjung Enim di Mandala Seberang, Kelurahan Tanjung Enim, Lawang Kidul. 

Perhatian diberikan Periska BA kepada Panti Asuhan Daarul Yatim karena panti asuhan ini dengan sukarela atau gratis bersedia menangani masyarakat yang mengalami Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). 

Di panti asuhan ini, Periska BA memberikan sejumlah bantuan seperti 1 Buah Mesin Cuci 14 kg, 1 buah kompor gas, 1 set selang regulator, 1 buah tabung gas beserta isi dan sembako. 

Kemudian dilanjutkan menuju Panti Asuhan Pondok Daarul Yatiim Lepas Mandiri di Jalan Kamboja RT 14 Ujung Mandala Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. 

Di panti asuhan ini Periska BA memberikan perlengkapan mandi, seperti handuk, sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi, sabun cuci.

Selain itu juga sembako dan uang santunan. 

Pada kesempatan  ini, Rita Ratna Ratnawati Nungcik selaku Ketua Yayasan Mutiara Tanjung Enim, mengatakan  bahwa di panti asuhan yang diasuhnya khusus pada penanganan ODGJ dengan rentang usia dari 16-60 tahun. 

"Alhamdulillah, bersyukur dikarenakan PTBA sangat the best buat kita. Harapannya, banyak perempuan yang kita urus di sini mendapatkan lebih banyak perhatian. Untuk saat ini, kita fokus pada perempuan dan anak," ucapnya. 

Sementara itu,  Runayah, Ketua Panti Asuhan Pondok Daarul Yatiim Lepas Mandiri menyampaikan bahwa Pihaknya mengurus anak-anak yatim dan dhuafa sejak 19 tahun lalu. Anak-anak yang diurus berjumlah 54 dengan 6 pengurus.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved