Breaking News:

Berita OKI

Gubernur Sumsel Distribusikan 100.000 Vaksin Secara Simbolis di Kabupaten Ogan Komering Ilir

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE menerima 100.000 dosis vaksin Covid-19 dari Gubernur Herman Deru dan Forkopimda Sumatera Selatan.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Slamet Teguh
Tribunsumsel.com/ Winando Davinchi
Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru bersama rombongan saat meninjau vaksinasi bagi pelajar di Gedung Padepokan PSHT di Desa Dabuk Rejo Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir, Senin (18/10/2021) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE menerima 100.000 dosis vaksin Covid-19 dari Gubernur Herman Deru dan Forkopimda Sumatera Selatan.

Dosis ini selanjutnya akan dibagikan ke 17 Kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. 

Kabupaten Ogan Komering Ilir merupakan daerah pertama yang menerima bantuan vaksinasi dalam rangka 'Keroyok Vaksinasi 2021' untuk mencapai target vaksinasi sebanyak 70 persen se Sumsel. 

Saat meninjau langsung vaksinasi di Gedung Padepokan PSHT Gubernur Sumsel, H. Herman Deru didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH, Kasdam Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A, Kadinkes Provinsi Dra Lesty Nurainy Apt MKes dan Forkompinda Ogan Komering Ilir.

"Vaksinasi ini adalah cara kita untuk berupaya terbebas dari belenggu pandemi. Saat ini, persentase vaksinasi di Sumatera Selatan menyentuh angka 33 persen dan ini harus kita genjot terus hingga tembus 70 persen diakhir tahun ini,"

"Dengan begitu, masyarakat Sumsel dapat membentuk Herd Immunity di awal tahun 2022,"  terang Deru saat meninjau vaksinasi di Desa Dabuk Rejo, Kecamatan Lempuing, Senin (18/10/2021) siang.

Herd Immunity di Sumsel, dikatakan Deru tidak akan terwujud oleh hanya sekelompok pihak saja. Maka kita perlu gugah kerjasama semua lapisan masyarakat agar bersedia dan turut serta dalam keroyokan vaksinasi ini. 

"Vaksin ini analoginya seperti helm. Saat kita mengendarai sepeda motor, helm tidak bisa menjamin kita untuk terhindar dari kecelakaan namun dengan adanya helm bisa menghindari kita dari benturan dan dampak kecelakaan yang membahayakan bisa lebih diminimalisir, begitupun dengan vaksinasi ini", imbuh Deru. 

Baca juga: Didatangi Pembeli dari Palembang, Melihat Pembuatan Batu Bata di Desa Sungai Belida OKI

Baca juga: Dinas PUPR OKI Bangun Infrastruktur dan Pemeliharaan Jalan Sepanjang 72 Kilometer pada 2021

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar  SE mengatakan secara mendasar warga Sumsel memiliki modal sosial yaitu kolektivitas atau dikenal dengan budaya gotong-royong. 

"Tugas kita saat ini bagaimana mengkonversi semangat gotong -royong tersebut untuk saling mengingatkan secara terus menerus akan manfaat vaksin," kata Iskandar. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved