Breaking News:

Berita Polres OKU Selatan

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres OKU Selatan Gelar Razia Rutin Malam Hari

Mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas Polres OKUS menggelar kegiatan kepolisian rutin yang ditingkat (KRYD), S

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/ALAN NOPRIANSYAH
Kegiatan kepolisian rutin yang ditingkat (KRYD), Sabtu (16/10/2021) malam, di Jalan Raya Pemkab OKU Selatan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA - Mengantisipasi adanya gangguan kemamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jajaran Polres Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) menggelar kegiatan kepolisian rutin yang ditingkat (KRYD), Sabtu (17/10/2021) malam.

Razia digelar untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres hingga kejajaran Polsek-Polsek diwilayah Kabupaten OKU Selatan.

Tak hanya itu, giat dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan 3C seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan pencurian dengan kekerasan (curas) pemeriksaan sajam serta menekan peredaran Narkoba.

Razia rutin yang kali ini dipimpin langsung oleh Kabag OPS AKP Hardan HS dilakukan diwilayah pintu keluar masuk OKU Selatan sebagai titik yang berpotensi rawan terhadap gangguan keamanan.

Dikatakan Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH, SIK MH melalui Kabag OPS AKP Hardan HS mengatakan razia rutin ini guna menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

"Razia ini akan terus kita lakukan dan dilakukan secara serentak di beberapa wilayah, dengan sasaran para pelaku kejahatan C3, Curas, Curat dan Curanmor serta para pengedar narkoba," katanya, Senin (18/10/2021).

Lebih lanjut dikatakan AKP Hardan, mereka mempersempit ruang gerak bagi pelaku kriminilitas dengan melakukan berbagai pencegahan melalui razia rutin.

"Digelarnya razia di seluruh wilayah OKU Selatan diharapkan dapat mencegah dan mendeteksi dini tanpa memberikan ruang gerak sedikitpun kepada para pelaku tindak kejahata," tandasnya.

Tak hanya itu, dalam KRYD ini selain mengantisipasi tindak kejahatan personel kepolisian juga aktif mengkampanyekan protokol kesehatan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

"Pihak kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan 5M (Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan dan guna mengantisipasi penularan virus covid-19," pungkasnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved