Breaking News:

11 Siswi MTs di Ciamis Tenggelam

Warga Syok Pemancing dapat Ikan Ukuran Jumbo Ternyata Setelahnya 11 Siswa Tewas di Sungai

Kejadian aneh terjadi sebelum tragedi tewasnya 11 siswa MTs Harapan Baru, Ciamis, Jawa Barat, yang terjadi pada Jumat (15/10/2021).

Editor: Siemen Martin
andri m dani/tribun jabar
Proses evakuasi korban susur sungai di Sungai Cileuer, Ciamis, Jumat (15/10/2021). Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Cijeungjing meninggal dalam kegiatan susur sungai ini. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Sebelum 11 siswa tewas dalam tragedi susur sungai, ada kejadian aneh yang dialami warga setempat.

Dimana sehari sebelum peristiwa itu, kejadian aneh yang dialami warga yaitu mendapat ikan berukuran jumbo.

Kejadian aneh terjadi sebelum tragedi tewasnya 11 siswa MTs Harapan Baru, Ciamis, Jawa Barat, yang terjadi pada Jumat (15/10/2021).

Sehari sebelumnya, Kamis (14/10/2021), warga di Kampung Leuwi III, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, mengaku heran melihat pemancing mendapatkan banyak ikan besar di lokasi itu.

Bahkan, pemancing bisa mendapatkan ikan lele dengan bobot 6 kilogram.

Sesuatu yang sangat jarang.

Bahkan, peristiwa itu belum pernah terjadi sebelumnya.

"Nah, sehari sebelum kejadian ada yang meninggal ini, ada tanda aneh di sini. Semua pemancing yang biasa di sini dapat ikan banyak sekali dan besar-besar. Bahkan, ada yang mendapatkan ikan lele 6 kilogram dan ikan Nilem sampai 3 kilogram. Eh, besoknya kejadian seperti ini," jelas Dian (46), warga setempat yang sedang melihat lokasi kejadian, Sabtu (16/10/2021).

Sementara itu, warga lainnya, Maman mengaku sempat melarang para siswa melakukan kegiatan susur sungai di lokasi itu. Namun para siswa dan guru tetap melakukannya.

"Habis Jumat saya langsung ke kolam ikan ke saung sini. Mereka sudah ada di seberang sungai sedang pada ngumpul. Tak lama kejadian langsung," kata Maman.

Artikel ini telah tayang di Kompas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved