Breaking News:

Berita Polres Ogan Ilir

Tindaklanjuti Laporan Masalah Tanah, Polres OI Jemput Bola Terkait PTSL di Desa Tambang Rambang

Polres Ogan Ilir melakukan pemeriksaan terdapat 897 bidang tanah dalam pengajuan PTSL tahun 2020 di Desa Tambang Rambang Ogan Ilir

Polres Ogan Ilir
Polres Ogan Ilir turun ke lapangan untuk meminta keterangan pihak-pihak terkait persoalan tanah di Desa Tambang Rambang, Kecamatan Rambang Kuang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Menindaklanjuti laporan masyarakat, Polres Ogan Ilir turun ke lapangan untuk meminta keterangan pihak-pihak terkait persoalan tanah di Desa Tambang Rambang, Kecamatan Rambang Kuang. 

Dipimpin Kapolres AKBP Yusantiyo dan didampingi Wakapolres Kompol Hardiman, proses penyelidikan pelaksanaan kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pun dilakukan. 

Proses penyelidikan ini juga dibantu Kasat Intel dan 33 personel gabungan Polres Ogan Ilir terdiri dari Sat Reskrim, Sat Resnarkoba, Sat Intelkam dan Si Propam. 

"Hari ini kita jemput bola melakukan penyelidikan pelaksanaan kegiatan PTSL," kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy di Balai Desa Tambang Rambang, Kecamatan Rambang Kuang, Minggu (17/10/2021). 

Adapun pihak yang diminta keterangan dalam proses penyelidikan ini sebanyak 17 orang warga. 

Dijelaskan Yusantiyo, hasil pemeriksaan terdapat 897 bidang tanah dalam pengajuan PTSL tahun 2020 di Desa Tambang Rambang. 

"Dan dari pengajuan tersebut, 312 persil SHM (sertifikat hal milik) yang sudah terbit dan diserahkan atau diterima masyarakat," terang Yusantiyo. 

Salah satu syarat untuk pengajuan PTSL adalah fotokopi KTP atau KK, mengisi formulir pendaftaran dan melampirkan Surat Pengakuan Hak atau SPH. 

Bagi masyarakat yang belum memiliki SPH, maka dibuatkan SPH baru.

"Tetapi ada masyarakat yang mengaku tidak pernah menerima fotokopi SPH sehingga pemilik lahan tidak mengetahui isi dari SPH yang diterbitkan, yakni lokasi, batas dan luas tanah," ujar Yusantiyo. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved