Breaking News:

Berita Prabumulih

Hadiri HUT Prabumulih, Herman Deru Dorong Prioritaskan Program Kesejahteraan Masyarakat

Menurut Herman Deru yang menjadi tolak ukur kesusksesan seorang kepala daerah adalah tercapainya kesejahteraan rakyat

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel menghadiri Paripurna Istimewa DPRD Kota Prabumulih HUT ke 20 Kota Prabumulih,Minggu (17/10/21) petang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendorong kepala daerah memprioritaskan program pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Menurut Herman Deru yang menjadi tolak ukur kesusksesan seorang kepala daerah adalah tercapainya kesejahteraan rakyat yang ditandai dengan turunnya angka kemiskinan.

"Saya ingin kita samakan persepsi. Tolak ukur kesusksesan suatu daerah bukan hanya pembangunan fisik saja, tetapi juga data non fisik yakni turunnya angka kemiskinan," tegasnya saat peringatan HUT ke 20 Kota Prabumulih yang digelar dalam Paripurna Istimewa DPRD Kota Prabumulih,Minggu (17/10/21) petang.

Momen hari jadi Kota Prabumulih ke 20 menjadi momentum untuk melakukan introspeksi diri, apa saja yang telah, sedang dan akab diperbuat selama 20 tahun terakhir.

"Dalam kurun 20 tahun tersebut, tentu ada yang membanggakan. Namun ada juga yang belum terealisasi. Kesempatan kita jadikan momen untuk lebih baik lagi dalam membangun daerah yang bermuara pada kesejahterakan rakyat," paparnya.

Herman Deru menegaskan, jika bicara terkait dengan kesejahteraan rakyat tidak dapat dipisahkan dengan kondisi ekonomi. Karena itu yang menjadi perhatian utama adalah peningkatan pendapatan masyarakat.

"Walikota Prabumulih sudah berusaha keras untuk menjadikan Prabumulih memiliki Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai upaya mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Gubernur, Herman Deru menyebut pembangunan infrastruktur yang baik juga tidak bisa dilepaskan sebagai faktor penting dalam mensejahterakan masyarakat.

"Infrastruktur akan memberikan kemudahan akses masyarakat. Sehingga masyarakat dimudahkan dalam melakukan aktifitas perekonomian," ucapnya.

Dia juga mengajak Pemda untuk tidak pernah jemu untuk terus mengingatkan masyarakat jangan menjadi masyarakat yang dari konsumtif.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved