Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Hadiri HUT Lubuklinggau, Deru: Kompaknya Forkopimda Kunci Suksesnya Program Pembangunan Daerah

Kota Lubuklinggau, lanjut Herman Deru adalah kota terbesar kedua di Sumsel. Bukan hanya dari teritorialnya tapi juga terbesar dalam keanekaragaman.

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Lubuklinggau dengan agenda memperingati Hari Jadi Kota Lubuklinggau ke-20 Tahun 2021 yang dugelar di ruang sidang paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Minggu (17/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi kekompakan yang telah dibangun antara eksekutif dan legislatif serta unsur Forkopimda lainnya di Kota Lubuk Linggau yang begitu solid dan harmonis sehinnga program pembangunan di daerah itu bisa berjalan dengan sukses.

Hal itu dikatakanya saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Lubuklinggau dengan agenda memperingati Hari Jadi Kota Lubuklinggau ke-20 Tahun 2021 yang dugelar di ruang sidang paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Minggu (17/10/2021).

"Hampir dua tahun masa pandemi, tapi Kota Lubuklinggau masih bisa eksis dalam menjalankan roda pemerintahan. Untuk itu saya mengapresiasi kerja keras Walikota dan seluruh jajaran untuk terus membangun kota Lubuklinggau," ucapnya.

Kota Lubuklinggau, lanjut Herman Deru adalah kota terbesar kedua di Sumsel. Terbesar bukan hanya dari teritorialnya tapi juga terbesar dalam keanekaragaman.

"Sehingga wajar jika Kota Lubuk Linggau melaunching Silampari Smart City," tegasnya.

Kemajuan pembangunan dimasa pandemi lanjut Herman Deru sangat terlihat geliatnya di Kota Lubuklingau meski ada anggaran yang di recofusing.

"Kita tau bahwa di masa pandemi Covid-19 ini hampir semua terkontraksi baik pendapatan negara , provinsi hingga kabupaten/ kota hal itu sangat terpengaruh akibat pysical distancing. Tapi Kota Lubuklinggau termasuk yang sukses dalam pengendalian Covid-19," ucapnya.

Herman Deru ingatkan kesuksesan dalam pengendalian Covid-19 jangan membuat merasa puas tetapi tetap bersyukur.

Untuk itu dia mengajak semua lapisan masyarakat Kota Lubuklinggau untuk menyegerahkan vaksin agar di tahun 2022 Sumsel sudah herd immunity.

"Kita ingin herd immunity, harapan saya di tahun 2022 minimal di triwulan pertama kita sudah herd immunity, Kita ingin segera pulih," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved