Breaking News:

Berita Palembang

Kopi Suway Buka Cabang di RSUD Siti Fatimah, Sediakan Sajian Kopi Sumsel dan Siomay Lampung

Kopi Suway menyediakan minuman dan makanan. Untuk harganya cukup terjangkau, kalau minuman mulai dari Rp 18 ribu dan makanan mulai dari Rp 15 ribu.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Gerai Kopi Suway yang ada di RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel, Sabtu (16/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Leony Marezza Putri, anak ketiga dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengembangkan usaha kopinya di RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel.

"Kopi Suway 3.0 ini merupakan cabang yang ketiga," kata Leony saat Grand Opening Kopi Suway di RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel, Sabtu (16/10/2021).

Leony didampingi Fidel adik iparnya yang sama-sama mengelola usaha Kopi Suway mengatakan, tempat ngopi itu memang cabang ketiga. Tapi kalau di Palembang ini cabang ke dua dan satunya di Lampung.

"Awalnya memang dibuka di Lampung berupa kopi rumahan yang ada Coffee Shopnya. Kemudian ibu saya mengatakan, gimana kalau dibuka di Palembang," ungkapnya.

Leony melanjutkan ceritanya, awalnya dia enggak berani karena di Palembang banyak kopi-kopi yang sudah terkenal.

"Sempat ada rasa takut, tapi ibu bilang kita enggak akan pernah tahu kalau belum nyoba," katanya.

"Akhirnya di 2020 kita buka di SPBU Poligon dan berjalan lancar. Lalu di sini yang kedua. Karena saya melihat di RSUD Siti Fatimah ini belum ada Coffee Shop jadi saya berpikir untuk membukanya," katanya.

Menurut Leony, Kopi Suway menyediakan minuman dan makanan. Untuk harganya cukup terjangkau, kalau minuman mulai dari Rp 18 ribu dan makanan mulai dari Rp 15 ribu. Untuk menu favorit ada Kopi Susu SeSuway dan makannya siomai Lampung yang didatangkan khusus dari Lampung.

Sementara itu Fidel menambahkan, untuk kopi awalnya pakai dari Lampung tapi kini ada juga dari Pagaralam, Empat Lawang, Muara Enim dan lain-lain.

"Kalau Kopi Suway lebih ke konsep tempat yang santai cocok untuk bersantai menikmati kopi dan camilan. Untuk jam operasionalnya kita buka pukul 08.00-20.00 WIB dan kalau weekend sampai 22.00 WIB," katanya.

Menurutnya, sederhana tapi bisa dinikmati semua kalangan, karena harganya cukup terjangkau.

Sementara itu terkait nama Suway menurutnya itu dari Gubernur Sumsel Herman Deru yang artinya angka 9. Dari bahwa Komering suai yang artinya 9, hanya agar lebih familiar dibuat Suway.

Baca juga: Update Harga Karet Sumsel Minggu Ini, Ditutup Turun Rp 127 Per Kg, Ini Penyebabnya

Baca berita lainnya langsung dari google news. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved