Breaking News:

Bupati Muba Jadi Tersangka

Beni Hernedi Jabat Plt Bupati Musi Banyuasi Usai Dodi Reza Ditetapkan Tersangka Oleh KPK

Penyerahan SK Plt Bupati Muba akan diserahkan Gubernur Sumsel Herman Deru kepada Beni Hernedi di Griya Agung Palembang, Sabtu 16 Oktober pukul 21.00.

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Slamet Teguh
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Wakil Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumsel akan memberikan mandat kepada Wakil Bupati (Wabup) Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi akan ditetapkan sebagai Plt Bupati.

Hal ini, agar roda pemerintahan di Pemkab Muba tetap berjalan. 

Keputusan ini diambil Gubernur Sumsel Herman Deru selaku perpanjangan tangan pemerintahan pusat, Pasca Bupati Musi Banyuasi Dodi Reza Alex Noerdin resmi ditetapkan oleh KPK sabagai tersangka lantaran terlibat kasus dugaan suap terkait proyek infrastruktur, Sabtu (16/10/2021).

"Malam ini, selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat, maka saya akan memberikan mandat Wabup Muba sebagai Plt Bupati Muba," kata Herman Deru, Sabtu (16/10/2021).

Baca juga: Nasib Tragis Trah Alex Noerdin di Sumsel, Usai Sang Anak Dodi Reza Ditetapkan Tersangka Oleh KPK

Baca juga: Siapa Suhandy Berikan Fee Uang Rp 2,6 Miliar ke Dodi Reza Bupati Muba? KPK Resmi Jadikan Tersangka

Diterangkannya, meskipun Pemerintahan Kabupaten Muba masih ada Wabupnya, namun ini dilakukan agar tidak terjadi kekosongan tampuk kekuasaan di Muba, khususnya dalam pengambil kebijakan.

"Meski ada Wabup, tapi kalau tidak ada mandat untuk Plt Bupati, maka tidak ada kewenangan untuk kelanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan. Apalagi lagi dalam waktu dekat akan ada pembahasan APBD induk Sumsel 2022 dan sebagainya, sehingga diperlukan Plt," ujarnya.

Penyerahan SK Plt Bupati Muba akan diserahkan Gubernur Sumsel Herman Deru kepada Beni Hernedi di Griya Agung Palembang, Sabtu 16 Oktober pukul 21.00 Wib, dengan dihadiri sejumlah Porkompinda Muba.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved