Breaking News:

Berita Palembang

Universitas Taman Siswa Gelar Wisuda Secara Offline, Terapkan Prokes Ketat

Universitas Taman Siswa Palembang menggelar Wisuda Program Sarjana ke-30 dan Program Magister ke-10 digelar di Convention Opi , Kamis (14/10/2021).

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
Universitas Taman Siswa Palembang menggelar Wisuda Program Sarjana ke-30 dan Program Magister ke-10 yang digelar di Convention Opi , Kamis (14/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Universitas Taman Siswa Palembang menggelar Wisuda Program Sarjana ke-30 dan Program Magister ke-10 yang digelar di Convention Opi , Kamis (14/10/2021).

Sebanyak 422 wisudawan/ wisudawati mengikuti proses wisuda dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun.

Acara ini pun dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru yang meminta agar para wisudawan dan wisudawati ini menjaga nama baik almamater.

"Saya ucapkan selamat dan saya pun mengucapkan terima kasih untuk Taman Siswa karena sangat konsisten melahirkan intelektual baru yang berkualitas di Sumsel," ujarnya.

Tak hanya itu, juga telah memberikan kontribusi kepada Sumsel. "Tak harus jadi ASN tapi bekerja di sektor informal pun sudah memberi kontribusi kepada Sumsel," ungkap dia.

Banyaknya wisudawan ini berarti Universitas Taman Siswa Palembang ini bukan hanya sekedar dipercaya oleh orangtua atau mahasiswa tapi juga dipercaya oleh lembaga apapun.

"Buktinya alumninya sudah banyak kiprahnya," tegas dia.

Baca juga: 3,1 Kg Sabu Larut Dicampur Deterjen, Polda Sumsel Musnahkan BB Ungkap Kasus September-Oktober

Sementara itu, Rektor Universitas Taman Siswa Palembang, Ki Dr Azwar Agus, SH MHum mengatakan dalam Wisuda ke-30 Program Studi S1 dan Wisuda ke-10 Program Studi S2 total sebanyak 422 mahasiswa.

"Yang terdiri dari 232 program sarjana dari 6 fakultas dan 190 orang program magister ilmu pemerintahan. Sehingga total alumni saat ini sebanyak 7.352 alumni," ungkap dia.

Lanjut dia, Alhamdulilah sebagian besar alumni ini telah diserap dan berkarir di berbagai bidang pekerjaan baik instansi pemerintah maupun swasta, enterpreneur dan berbagai bidang profesi hukum seperti advokat, hakim, jaksa, kepolisian dan lain sebagainya.

"Dengan diraihnya gelar ini harus disertai juga tanggung jawab baik secara akademik maupun moralitas," ungkap dia.

Apalagi di tengah teknologi saat ini diharapkan mampu bersaing dan menaklukan tantangan yang semakin ketat ini.

Lanjut dia, pihaknya pun juga terus meningkatkan kualitas di secara institusi. Dan dari 11 program studi terdapat 7 program studi yang mendapatkan predikat akreditasi B, 2 program studi mendapatkan peringkat akreditasi baik dari BAN-PT.

"Insya Allah empat program studi yang masih C dan baik akan ditingkatkan menjadi baik sekali . Dan demikian program studi yang predikat baik akan kita tingkatkan menjadi baik sekali," ungkap dia.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved