Breaking News:

Berita Prabumulih

Satu Peleton Personel Polri Polres Prabumulih Diberangkatkan ke Muara Enim

Para personel itu ditugaskan melakukan BKO pengamanan di Kabupaten Muaraenim selama dua hari terhitung Rabu (13/10/2021) hingga Jumat (15/10/2021).

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Personel Polres Prabumulih yang akan dikirim untuk melakukan Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Polres Muaraenim melakukan Apel di Halaman Polres, Kamis (14/10/2021) 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Sebanyak 1 peleton personel Polres Prabumulih akan dikirim untuk melakukan Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Polres Muaraenim.

Para personel itu ditugaskan melakukan BKO pengamanan di Kabupaten Muaraenim selama dua hari terhitung sejak Rabu (13/10/2021) hingga Jumat (15/10/2021).

Satu peleton petugas tersebut dikirim ke muaraenim untuk melakukan pengamanan pemilihan kepala desa serentak dan pengendalian masyarakat antisipasi terjadinya kerusuhan.

Sebelumnya para personel itu dilepas langsung oleh Wakapolres Prabumulih Kompol Mario Ivandry SE di halaman Mapolres Prabumulih.

"Ada satu peleton anggota kita ikut melakukan pengamanan pilkades di Kabupaten Muaraenim," ungkap Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK MH melalui Kabag Ops, AKP Wira Satria kepada wartawan, Kamis (14/10/2021).

Wira mengatakan untuk personel BKO sendiri hanya dua hari dan pada Jumat (hari ini-red) sudah kembali lagi ke Polres Prabumulih.

"Jumat sudah kembali," katanya seraya berharap situasi pilkades di Kabupaten Muaraenim kondusif.

Lebih lanjut Wira menjelaskan, para personel yang ditugaskan diimbau agar tetap menjaga sikap tampang serta etika dalam melaksanakan tugas serta segala sesuatu pergerakan harus mengikuti perintah Perwira Pengendali.

"Harus dalam bentuk kesatuan dimana personil yang diberangkatkan membawa nama Polres Prabumulih. Harus mengikuti perwira pengendali," pintanya.

Baca juga: Pertengahan Oktober 2021, Progres Pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih 57,491 Persen

Sebanyak 33 personel berikut perwira pengendali itu melaksanakan pengamanan dengan cara terpisah dibeberapa tempat di desa di Kabupaten Muaraenim.

"Polisi adalah pelayan masyarakat dan mengamankan jalannya pesta demokrasi di tengah masyarakat sehingga harus bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur," harapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved