Breaking News:

PT PLN WS2JB Terima Penghargaan Local Heroes Award

PT PLN WS2JB menerima penghargaan Local Heroes Award pada puncak HUT Ke 34 Sriwijaya Post di Graha Tribun, Selasa (12/10/2021)

Editor: Vanda Rosetiati
HUMAS PLN
PT PLN WS2JB menerima penghargaan Local Heroes Award pada puncak HUT Ke 34 Sriwijaya Post di Graha Tribun, Selasa (12/10/2021) 

PALEMBANG - PT PLN WS2JB menerima penghargaan Local Heroes Award pada puncak HUT Ke 34 Sriwijaya Post di Graha Tribun, Selasa (12/10/2021)

Dalam penyerahan ini, GM PT PLN WS2JB Bambang Dwiyanto diwakili Sendy Rudianto, selaku Manager Komunikasi. PT PLN menyabet penghargaan ini atas inovasi Electrifying Agriculture yang membuat listrik membantu kegiatan pertanian.

"Kami mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan kepada PT PLN, kerjasama selama ini terjalin cukup baik, semoga Sripo menjadi media terbaik se- Indonesia, " katanya.

Salah satu yang menjadi fokus PT PLN saat ini, melayani pelanggan terutama di pandemi Covid-19 yang kini berangsur nulai membaik. Salah satunya memberikan bantuan kepada pelanggan dengan program keringanan masyarakat yang membutuhkan.

"Kami sekarang lebih konsen bantu ekonomi masyarakat. Bantuan yang diberikan seperti penambahan daya listrik nasional untuk pelanggan 450 watt sampai 4400 watt bisa menambah daya hingga 5500 watt, " katanya.

Penambahan daya bisa didapat pelanggan dengan tarif Rp 202.100 dari harga regulernya yakni Rp 4 juta. Program ini berlaku selama bulan Oktober.

"Super dahsyat ini dalam rangka menyambut hari listrik nasional, sudah ada 1.354 pelanggan di Provinsi Sumatera Selatan yang menambah daya, " katanya.

Sementara program yang membuat PT PLN WS2JB menerima penghargaan Local Heroes Award adalah Electrifying Agriculture atau listrik masuk sawah. Pihaknya terus berupaya mencari potensi-potensi yang bisa diusulkan.

Mengenai kriterianya, tempat yang bisa diberikan bantuan akan dikaji terlebih dulu dari kajian operasi dan finansial apakah layak dibantu.

"Target ke depannya akan ada usulan dari pusat karena banyak potensi. Kami terus menggalakkan electrifying agriculture ke petani dan masyarakat yang membutuhkan, " jelasnya.

Sebagai informasi program Electrifying Agriculture diberikan dalam bentuk peralatan pertanian berbasis elektrik, antara lain pompa air listrik untuk menggantikan penggunaan pompa air berbahan bakar minyak, peralatan sinar UV untuk optimalisasi fotosintesis tanaman padi, dan Peralatan pengusir hama (burung dan tikus) eletronik.

Salah satu lokasi yang mendapat perhatian dari program ini adalah Desa Peracak Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) yang belum lama ini diresmikan Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Selanjutnya, bantuan tersebut sebagai tahap awal percontohan Electrifyng Agriculture bagi kawasan pertanian produktif lainnya. Direncanakan, dalam kurun waktu 1-2 tahun ke depan akan dilakukan monitoring dan kajian akan dampak penggunaan peralatan berbasis listrik kepada hasil pertanian.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved