Breaking News:

Berita Palembang

Penyidik Kejari Palembang Limpahkan Kasus Dugaan Korupsi Dana BOS SDN 79 ke Pengadilan

Penyidik Kejari Palembang hari ini menyerahkan berkas dan kasus dugaan korupsi dana BOS di SDN 79 Palembang ke Pengadilan Tipikor Palembang.

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Kasubsi Penuntutan Pidsus Kejari Palembang, Hendi Tanjung SH menginformasikan Penyidik Kejari Palembang hari ini menyerahkan berkas dan kasus dugaan korupsi dana BOS di SDN 79 Palembang ke Pengadilan Tipikor Palembang. (foto kiri). Nurmala Dewi (56) oknum mantan kepala SD 79 Palembang yang diduga korupsi dana BOS sempat buron selama hampir satu tahun, berhasil ditangkap Tim Tabur Kejagung bersama Tim Kejati Sumsel dan Kejari Palembang, Selasa (14/9/2021) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dugaan kasus penyalahgunaan dana BOS di SD N 79 Palembang kini semakin dekat dengan proses hukum di Pengadilan.

Hal ini ditandai dengan dilimpahkannya berkas kasus ini dari JPU Ke Pengadilan Tipikor Palembang.

"Benar hari ini berkas dan kasus dugaan penyelewengan dana BOS di SDN 79 Palembang telah kita limpahkan ke Pengadilan," ujar Kasubsi Penuntutan Pidsus Kejari Palembang, Hendi Tanjung SH saat dikonfirmasi setelah pelimpahan, Kamis (14/10/2021).

Sebelumnya, penyidik sudah menetapkan Nurmala Dewi (56) sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana BOS SDN 79 ini.

Dia diduga memanfaatkan jabatannya sebagai kepala SD untuk melakukan penyelewengan dana BOS di sekolah tersebut.

Hendi menjelaskan, modus yang dilakukan tersangka adalah dengan sengaja mengambil dana BOS setiap kali pencairan.

Disinyalir uang itu digunakan untuk keperluan pribadi dan tidak dapat dipertanggungjawabkan di pelaporan penggunaan dana BOS sebagaimana mestinya.

"Adapun total kerugian negara dalam kasus ini sebesar Rp. 457.553.000," jelas Hendi.

Diketahui, Nurmala Dewi sempat membuat susah penyidik karena melarikan diri hingga menjadi buronan selama kurang lebih satu tahun.

Hingga akhirnya dia berhasil ditangkap oleh Tim Tabur Kejagung bersama Tim Kejati Sumsel dan Kejari Palembang, Selasa (14/9/2021) malam.

Baca juga: Pertengahan Oktober 2021, Progres Pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih 57,491 Persen

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved