Breaking News:

Berita Palembang

Dua Adik Percha Mulai Kerap Muncul di Tengah Masyarakat, Pengamat: HD Perlu Penerus

Dua adik almarhumah Percha Leanpuri terlihat mendampingi sang ayah Herman Deru disetiap kesempatan. Ini Kata Pengamat Politik

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Ratu Tenny Leriva yang saat ini menjabat Duta Anti narkoba Sumsel saat mendampingi Gubernur Sumsel Herman Deru disatu kegiatan penyerahan bantuan beras kepada warga Palembang yang terdampak Covid-19 di Palembang beberapa hari lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Pemerhati politik dari Forum Demokrasi Sriwijaya (ForDes) Bagindo Togar mengatakan, pasca meninggalnya sosok wanita inspiratif muda Percha Leanpuri karena sakit, Herman Deru memerlukan sosok- sosok lain dari anaknya yang ada untuk jadi penerusnya dalam kancah perpolitikan di Sumsel.

Meski begitu, Bagindo menilai, beberapa adik almarhumah Percha telihat mendampingi sang ayah disetiap kesempatan, ia menilai hal itu wajar dan upaya menperkenalkannya ke masyarakat luas dari sehak awal.

"Tapi yang jadi pertanyaan, apakah pak Herman Deru melakukan hal yang sama terhadap almarhumah Percha dulu, ketika bakat- bakat didunia profesi politik ke masyarakat dan akhirnya Percha berhasil menduduki itu," katanya, Kamis (14/10/2021).

Selain itu, diterangkan Bagindo harus diingat dulu Herman Deru kalah populer dengan Percha, karena Percha sudah level nasional sedangkan Herman Dery saat itu masih bupati OKUT.

"Jadi bayangkan level kabupaten dengan nasional. Jadi apakah dulu hal ini dilakukan Herman Deru terhadap Percha," ujarnya.

Seringnya sejunlah anak Herman Deru yang semua perempuan mendampingi kegiatan sang ayah, hal itu kemungkinan wujud dari perhatian, kasih sayang anak biologisnya, bisa jadi untuk katakan ia perlu penerus dibidang politik dan kemasyarakatan.

"Jadi bisa saja ini bagian dari dia untuk menggantikan kapabilitas dan luar biasanya Percha selama ini, menata karirnya didunia politik. Sehingga wajar- wajar saja, tapi bukan berarti putri yang dikatakan merepresentasikan sosok almarhumah Percha nantinya tidak berhasil seperti beliau harus siap untuk itu," ungkapnya.

Tetapi, jika ini disiapkan dengan baik dan berhasil, ditambahkan Bagindo itu bagian bentuk tanggung jawab dan perhatian orang tua terhadap anak- anaknya, karena bukan lebih mulia dan hebat dunia politik, tapi dibidang lain anak bisa sukses juga sesuai bakat dari anak- anak beliau ataupun sisapapun itu lebih diapresiasi, dan orang tua harus melihat bakat itu jika masuk tataran lebih baik dan produktif.

"Kalau diterima atau tidak diterima publik, orang tua berhak mengajak anaknya masuk keruang kompetisi masyarakat, asupan- asupan nilai, pengalaman, nasehat dan pandangan orang tua dengan meniti karir lebih baik, itu masuk dalam ruang publik, bukan dengan  kemudahan- kemudahan saja dengan asupan dan bekal agar bisa fair dan kompetitif," tuturnya.

Diwaktu cukup panjang untuk pemilu 2024 hal itu dirasa cukup melihat anaknya pas dibidang apa, dengan terlatih, pengalaman bisa membina anaknya dengan pembekalan, pandangan dan warning karena dunia politik dinamis.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved