Breaking News:

Berita Muratara

Baru Turun dari Mobil, Polisi Muratara Sergap Dua Pria Bawa Sabu dari Pekanbaru

Keduanya ditangkap polisi di Desa Bingin Rupit, Kecamatan Rupit, Muratara, diduga saat hendak mengantar narkoba jenis sabu-sabu. 

Polres Muratara
Pamuji (51) dan Johan (36), warga Kota Pekanbaru Riau, disergap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Musi Rawas Utara (Muratara). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Pamuji (51) dan Johan (36), warga Kota Pekanbaru Riau, disergap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Musi Rawas Utara (Muratara). 

Keduanya ditangkap polisi di Desa Bingin Rupit, Kecamatan Rupit, Muratara, diduga saat hendak mengantar narkoba jenis sabu-sabu. 

"Mereka kita tangkap dalam perjalanan dari Riau ke sini (Muratara)," kata Kapolres Musi Rawas Utara, AKBP Eko Sumaryanto melalui Kasat Narkoba, AKP Ahmad Fauzi, Kamis (14/10/2021).

Dia menjelaskan penangkapan terjadi berdasarkan informasi masyarakat dan hasil penyelidikan bahwa akan terjadi transaksi narkoba di daerah Kecamatan Rupit.

Kedua tersangka membawa barang haram tersebut dari Kota Pekanbaru Riau.

Polisi mendapat informasi akurat bahwa mereka dalam perjalanan dari Pekanbaru menuju ibukota Muara Rupit menggunakan minibus dengan nomor polisi BM 1728 VM.

Saat mobil tersangka melintas di Desa Bingin Rupit, lalu berhenti di salah satu rumah. 

"Kemudian, salah satu tersangka turun dari mobil dan membawa tas sandang. Kami langsung melakukan penyergapan," kata Ahmad Fauzi. 

Dalam penyergapan itu, polisi menemukan dalam tas tersangka satu bungkus koran yang dilakban.

Ketika dibuka ternyata berisi tiga kantong plastik berisi kristal yang diduga narkotika jenis sabu-sabu. 

Tiga kantong itu berat totalnya 175,23 gram, dengan rincian berat 100,65 gram, 50,56 gram, dan 25,37 gram.

Baca juga: Bupati Muratara Minta Masyarakat Tak Ganggu PT SRMD, Devi: Sama Saja Mengganggu Negara

Saat polisi menggeledah mobil tersangka, ditemukan satu set bong, dua buah pirek, dan satu bungkus sabu-sabu seberat 0,35 gram.

"Kedua tersangka masih kita periksa, kasus ini masih kita kembangkan. Untuk status tersangka ini pengedar atau menguasai dan membawa narkotika untuk diedarkan," jelas Ahmad Fauzi. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved