Breaking News:

Menuju Herd Immunity

'Yes, Sudah Klop Vaksin Saya Dua Kali', Kecamatan SU I-Berlian Maju Motor Gelar Vaksinasi Massal

Muhammad Rashya (14), cerah setelah mendapat rekomendasi dari dr Nurhati, Kepala Puskesmas 5 Ulu, untuk bisa ikut vaksin, Rabu (13/10/2021).

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/SYAHRUL HIDAYAT
Warga kawasan Seberang Ulu I mengikuti vaksinasi massal yang digelar di salah satu gedung PT Berlian Maju Motor, Jl KH Wahid Hasyim, 5 Ulu, Kecamatan SU I, Rabu (13/10/2021). 

WAJAH Muhammad Rashya (14), cerah setelah mendapat rekomendasi dari dr Nurhati, Kepala Puskesmas 5 Ulu, untuk bisa ikut vaksin yang digelar di Berlian Maju Motor (BMM) main dealer Mitsubishi, jalan KH Wahid Hasyim kelurahan 5 Ulu, Rabu (13/10/2021).

Kedatangan Rashya yang masih mengenakan seragam sekolah ini untuk melakukan vaksin dosis kedua, sebab berdasarkan jadwal, mendapatkan vaksin dosis kedua pada Selasa (12/10/2021) kemarin.

"Alhamdulillah, berkat bantuan Kepala Puskesmas tadi, anak saya bisa vaksin kedua, Walaupun agak terlambat karena kartu vaksin pertama tertinggal di rumah," ujar orangtua Rashya yang mendampinginya.

Vaksinasi massal yang digelar di PT Berlian Maju Motor (BMM) main dealer Mitsubishi ini terselenggara atas kerjasama Kecamatan SU I, Dinkes Palembang dalam hal ini Puskesmas dan BMM menyediakan tempat.
Rencananya, vaksinasi massal akan diselenggarakan selama empat hari, hingga Sabtu (16/10) mendatang. Tetapi rencana tersebut akan terus dievaluasi berdasarkan kebutuhan di lapangan.

"Jika tidak tercover saat vaksin massal, masyarakat bisa mendatangi puskesmas 2, 5, dan 7 Ulu untuk divaksin Covid 19. Kita nanti lakukan evaluasi lagi sebab ini lokasi strategis bagi masyarakat sekitar yang akan vaksinasi," ungkap Camat SU I Mukhtiar Hijrun yang didampingi Direktur Berlian Maju Motor Palembang, Susi Onggo kepada wartawan.

Dikatakan Mukhtiar Hijrun, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya dari pemerintahan Kecamatan SU I bersinergi dengan Polri (Polsekta SU I) dan TNI (Koramil Seberang Ulu I), dan PT Berlian Maju Motor Palembang. Demi mendukung program percepatan target vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat. "Seluruh masyarakat umum usia 12 tahun ke atas dari wilayah mana pun bisa ikut vaksinasi dosis 1 dan 2 jenis sinovac. Cukup membawa kartu keluarga (KK) dan mencantumkan nomor handphone, tidak sulit," tegas Camat ini.

Target per harinya berkisar 500 warga yang tervaksin.

"Antusias dan tingkat kesadaran masyarakat untuk vaksin cukup tinggi, targetkan 500 orang per hari namun baru menjelang siang sudah sekitar 300 orang mendaftar untuk disuntik vaksin," ujar Mukhtiar.

Direktur Berlian Maju Motor Palembang, Susi Onggo menyatakan apresiasi dan terima kasih telah diikutsertakan pada program pemerintah vaksinasi covid 19 massal kepada masyarakat. "Kita dukung penuh kegiatan ini, intinya kita menyambut baik dan menyiapkan tempat, sarana dan prasarananya," ujar Susi.

Dikatakan Susi, untuk para karyawan main dealer Mitshubishi ini sudah 99 persen sudah divaksin. "Di grup kita juga sudah lebih dulu dan artinya dari owner telah menjadikan vaksin sebagai suatu SOP, prokes, wajib masker, sediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak. Kita juga sedia masker jika ada customer yang lupa memakai. Karena salah satu cara efektif mencegah penularan adalah dengan memakai masker," jelasnya.

Harapannya, jika semua masyarakat dapat tervaksinasi secara tidak langsung akan mendukung meningkatkan kesehatan imun komunitas. Sehingga, semua aktivitas dapat berjalan lancar dan gairah ekonomi bisa kembali normal bahkan meningkat. (syahrul hidayat)

Baca juga: Update 13 Oktober 2021, Warga OI Divaksin Covid-19 Capai 71.037 Orang, Progres 22,16 Persen

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved