Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Otak Pencurian Rumah di Sako Palembang Terungkap, Pelaku Congkel Jendela Pakai Obeng

Sat Reskrim Polrestabes Palembang meringkus pelaku pembobolan rumah di Jalan Baung 4, Kelurahan Sialang, Kecamatan Sako Palembang

Polrestabes Palembang
M Adji Pratama (22) Pelaku bobol rumah saat diamankan Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Satu dari tiga pelaku pembobolan rumah dengan mencongkel jendela di Jalan Baung 4, Kelurahan Sialang, Kecamatan Sako Palembang berhasil ditangkap Unit Pidum dan Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang. 

M Adji Pratama (22) warga Jalan Musi Raya Timur, Kecamatan Sako diamankan saat berada di daerah Celentang, Kecamatan Sako, Palembang, Selasa (12/10/2021) sekira pukul 21.30 WIB.

Kronologis kejadian, berawal saat pelaku aji bersama dua rekannya yang masih DPO Amad dan Faqeh sedang berkumpul di depan kantor Lurah yang berjarak 100 meter dari rumah korban. 

Aksi pencurian ini terjadi pada Minggu (10/10/2021) sekira pukul 02.00 WIB.

Korbannya adalah Marita Ardila (26) seorang Ibu Rumah Tangga. 

Adji yang merupakan otak pencurian mengajak kedua temannya untuk mencuri di rumah korban.

Dimana pelaku menyuruh kedua temannya menunggu di depan kantor lurah. 

"Pelakunya berjumlah tiga orang dan kita berhasil mengamankan satu pelaku dan pelaku juga merupakan otak dalam kasus pembobolan ini," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi, Rabu (13/10/2021). 

Pelaku Adji yang masuk duluan ke rumah korban dan mencongkel jendela ruang tamu rumah korban kemudian pelaku masuk ke dalam rumah mengambil satu buah dompet yang terletak di ruang keluarga.

"Dia ini niatnya mau naik ke lantai 2, namun karena kondisi di lantai 2 gelap pelaku spontan mengambil dompet. Pelaku keluar rumah dan memberi tahu kepada kedua temannya kalau dia sudah berhasil membuka jendela ruang tamu korban dan berhasil mengambil satu buah dompet," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved