Breaking News:

Berita Lahat

Diguyur Hujan Sejak Malam, Sejumlah Jalan dan Enam Rumah di Lahat Terendam Banjir

sejumlah jalan dan pemukiman di Kota Lahat terendam Air pasca diguyur hujan Lebat Selasa (12/10/2021) malam hingga Rabu (13/10/2021) siang

SRIPOKU/EHDI
Jalanan di Kota Lahat tampak terendam air dampak intensitas hujan yang cukup tinggi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT- Akibat hujan yang turun sejak, Selasa (12/10/2021) malam hingga Rabu (13/10/2021) siang mengakibatkan sejumlah jalan dan  pemukiman di Kota Lahat terendam banjir. 

Pantauan,  banjir terjadi di Jalan Komalasari Kelurahan Pasar Lama Lahat,  Kawasan Pasar Kaget Lahat,  Kawasan jalan pemukiman warga di Kelurahan Talang Jawa Utara, Kecamatan Lahat dan beberapa titik lainya di wilayah Lahat. 

Banjir juga terpantau di Desa Sukarami,  Kecamatan Gumay Ulu,  Kabupaten Lahat. 

Selain menutup akses jalan,  air juga merendam enam rumah warga.  

"Ya warga sendiri kita minta meningkatkan kewaspadaan saat ini intensitas hujan cukup tinggi.  Khususnya warga yang berada di wilayah rawan longsor dan banjir, "terang Kepala BPBD Lahat,  Drs Ali Afandi. 

Terpisah,  Kepala Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertahanan (PRKPP) Kabupaten Lahat, Limra Naupan ST MT mengatakan seiring musim hujan kawasan Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat menjadi salah satu kawasan langganan terendam banjir.

Pihaknya sendiri tidak bisa berbuat banyak mengatasi hal itu.

Limra menjelaskan, terendamnya sebagian kawasan Kapling, Kelurahan Bandar Jaya itu disebabkan karena Air Lahangan yang memiliki panjang sekitar 7 Kilometer sampai ke Desa Payo, Kecamatan Merapi Barat.

Pasalnya, di siring aliran tersebut selain berkelok, juga sering terdapat banyak sampah.

"Jika tidak tindak lanjuti sekarang kondisi siring itu seperti bom waktu, sewaktu-waktu kawasan tersebut bisa terjadi genangan air,"ujarnya, 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved