Breaking News:

Berita Palembang

Target Nasdem Sumsel di 2024, Pimpinan DPRD se-Sumsel Hingga Herman Deru 2 Periode

Wakil ketua Fraksi NasDem di DPRD Sumsel Nopianto menegaskan kesiapan Nasdem untuk ketiga kalinya bertarung dalam Pemilu 2024 mendatang.

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Wakil ketua Fraksi NasDem di DPRD Sumsel Nopianto menyampaikan persiapan partai Nasdem Sumsel di Pileg 2024 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Meski baru dua pelaksanaan pemilu yang diikuti, namun partai NasDem di Sumsel memiliki target yang tidak main- main pada Pemilu 2024 mendatang.

Selain sukses di Pemilu legislatif dengan minimal meraih kursi pimpinan DPRD tingkat Kabupaten/ kota se Sumsel dan provinsi Sumsel, hingga kembali mengantarkan sang ketua DPW partai NasDem Sumsel Herman Deru untuk posisi Gubernur Sumsel periodr keduannya nanti.

Penegasan ini disampaikan Wakil ketua Fraksi NasDem di DPRD Sumsel Nopianto, menyikapi persiapan partai besutan Surya Paloh dalam menyongsong kepesertaan partai NasDem untuk ketiga kalinya dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Pada dasarnya setiap parpol termasuk NasDem akan menyiapkan diri untuk pemilu 2024, dengan kerja- kerja politik jangka panjang, menyambut pemilu 2024 baik Pileg (Pemilu Legislatif), Pilpres (Pemilu Presiden) maupun nanti pelaksanaan Pilkada (Pemilu Kepala Daerah)," kata Nopianto, Selasa (12/10/2021).

Bendahara DPW Partai NasDem Sumsel Nopianto ini menerangkan, dalam mempersiapkan pagelaran pesta demokrasi tersebut, NasDem jelas akan melakukan penguatan infastruktur partai dan kader- kader berkualitas.

"Suatu keharusan (penguatan infastruktur), dimana partai NasDem baru dua kali mengikuti pemilu dan terus melakukan perbaikan- perbaikan struktur partai, demi memenuhi cita- cita partai yang jadi keseharusan, termasuk dalam melakukan kegiatan politik demi memperjuangkan masyarakat yang bisa dirasakan kehadirannya partai NasDem selama ini," ucapnya.

Diterangkan Nopianto, target pihaknya meraih kursi pimpinan di DPRD se Sumsel merupakan target realistis, dengan capaian selama dua kali pelaksanaan pemilu legislatif selama ini.

"Untuk target keinginan cita- cita partai jadi pemenang di Sumsel, minimal dapat keterwakilan setiap dapil (daerah pemilihan) dan paling pas secara realistis, dengan hasil pemilu dua kali mendapat hasil signifikan selama ini, dan wajar- wajar saja target itu sendiri, sehingga kita bisa menaikkannya, dengan berkaca pada beberapa hasil Pilkada yang dimenangi partai NasDem. Jadi untuk Sumsel, dari 10 Dapil bisa terisi semua," jelasnya.

Ditambahkan anggota komisi IV DPRD Sumsel Dapil kota Palembang ini, adanya target itu bukanlah target yang muluk- muluk, karena apa yang telah dilakukan kerja- kerja politik NasDem selama ini cukup panjang, dan penguatan infastruktur partai hingga tingkat bawah.

"Selain itu, perjuangan yang dilakukan partai NasDem menyentuh kepentingan masyarakat selama ini, apalagi ditengah situasi pandemik saat ini banyak kegiatan- kegiatan partai NasDem, sehingga benar- benar dirasakan masyarakat dengan kegiatan sosial dan sebagainya," tuturnya.

Diterangkan mantan Sekretaris DPD II partai Golkar kota Palembang, pastinya dengan keberhasilan di Pileg 2024 nanti, jelas akan memuluskan jalan ketua DPW NasDem Sumsel Herman Deru untuk jabatannya kedua sebagai orang nomor satu di Sumsel nantinya.

"Kader NasDem dari tingkat DPW hingga ranting punya tanggung jawab untuk memenangkan Herman Deru kembali, mengingat saat ini lagi memimpin di Sumsel dan untuk kembali mempin untuk periode kedua dengan lebih siap. Jadi, baik diminta maupun tidak diminta, kader NasDem yang ada punya kawajiban  dan tanggung jawab menanggung penuh dan maksimal untuk memenangkan Herman Deru dua periode nantinya," tandasnya.

Baca juga: Kader Partai Ummat Banyak Mundur, Respon Ketua DPW Sumsel,Itu Persoalan Kecil, Bukan Kami Takabur

Dikurun waktu yang masih dua tahun lebih ini, kader yang ada khususnya anggota DPRD yang berasal dari NasDem untuk terus melakukan kerja- kerja politik yang positif bagi masyarakat, sehingga partai NasDem semakin besar.

"Instruksi dari DPP dan DPW khususnya ketua DPW kepada seluruh anggota DPRD se Sumsel, harud berupaya maksimal mungkin masuk kesendi- sendi masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap wakil rakyat dari partai NasDem di DPRD semakin dicintai," pungkasnya seraya di DPRD Sumsel partai NasDem baru memiliki 6 kursi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved