Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Rampas Uang Rp 2,5 Juta Milik Penumpang Angkot Tangga Buntung Palembang, Rendi Diringkus

Rendi Abrizal (29) sopir angkot jurusan Tangga Buntung yang memeras seorang mahasiswa M Daud (23) pada Minggu 25 Juli 2021 lalu

TRIBUNSUMSEL.COM/RACHMAT
Tersangka Rendi Abrizal tersangka pemerasan di angkot Jurusan jurusan Tangga Buntung saat diamankan Unit Ranmor Polrestabes Palembang, Selasa (12/11/2021).  

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Personel Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang berhasil menangkap satu lagi tersangka pemerasan  di dalam angkot dan menyusul ketiga rekannya.

Pelaku adalah Rendi Abrizal (29) sopir angkot yang memeras seorang mahasiswa M Daud (23) warga Lorong Sederhana Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan SU II yang membuat korban mengalami kerugian senilai Rp 2,5 juta. 

Korban saat itu yang hendak pergi ke PS Mall menggunakan angkot jurusan Tangga Buntung pada Minggu 25 Juli 2021 lalu sekira pukul 15.00 Wib, dari Jalan Palembang Darussalam Kelurahan 19 Ilir. 

"Di dalam angkot ada empat orang penumpang termasuk salah satu tersangka ini bersama tiga orang rekannya. Kemudian saat di perjalanan korban diancam dengan senjata tajam oleh salah satu rekan tersangka Yusuf yang sudah ditangkap, mengambil uang yang berada di dompet korban senilai Rp 2,5 juta, " jelas Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi, Selasa (12/11/2021). 

Sedangkan tersangka Rendi bersama dua lainnya Candra dan Daud berperan sebagai yang menyopir mobil angkot.

Ketiga rekan tersangka sudah ditangkap terlebih dahulu. 

Setelah diambil uangnya diambil secara paksa, korban di turunkan di Pinggir jalan dan para tersangka membagi 4 uang hasil kejahatan tersebut. 

Tersangka mendapat bagian Rp 700 ribu dari hasil kejahatan tersebut. 

Polisi akhirnya mengetahui keberadaan pelaku yang sempat masuk ke dalam DPO beberapa bulan dan akhirnya berhasil dibekuk. 

"Tim Opsnal unit Ranmor berhasil menangkap tersangka saat berada di sebuah warnet di Jalan Tangga buntung Lorong Jambu. Kemudian di interogasi, dia mengakui benar ikut serta dalam tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut, " katanya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved