Breaking News:

Berita Palembang

Cerita Tantowi Yahya, Masa Kecil di 7 Ulu Palembang Hingga Jadi Dubes di Selandia Baru

Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya mengaku bermimpi menjadi orang terkenal dan tinggal di luar negeri sejak usia 8 tahun.

Penulis: Hartati | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya saat menjadi pembicara di peringatan HUT Sriwijaya Post ke 34 Local Heros Award, Selasa (12/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tantowi Yahya politisi dan selebritis asli Palembang ini tidak lupa dengan asal usulnya dari Palembang dan kini sukses mewujudkan cita-citanya menjadi terkenal dan tinggal di luar negeri. 

Tantowi membagikan inspirasi kisah suksesnya hingga bisa berkarir di negeri orang dan menjadi duta besar di Selandia Baru hingga lima tahun. 

Tantowi mengajarkan pada anak muda jangan takut bermimpi setinggi-tingginya dan mimpilah sejak kecil. 

Dia sendiri bermimpi menjadi orang terkenal dan tinggal di luar negeri sejak usia 8 tahun.

Tinggal di kawasan 7 Ulu Palembang, Tantowi kecil mengisi waktu kecilnya dengan terus mengejar cita-citanya.

Dan terbukti saat berusia 29 tahun atau 21 tahun dari dia menerapkan cita-citanya dia memulai kesuksesan karirnya. 

Tantowi mulai tampil di TVRI saat itu dan disitulah karirnya melesat tajam karena TVRI saat itu adalah salah satu TV yang paling terkenal dan siapa saja yang tampil di TVRI dipastikan karirnya akan bagus. 

Benar saja usai tampil di TVRI Tantowi kemudian merambah karir di televisi lainnya juga mengembangkan karir menjadi pembawa acara hingga memiliki beberapa program TV sendiri dan juga sukses mengantarkannya menjadi politisi. 

Berkarir di dunia Politik membuat Tantowi akhirnya berhasil menjadi perwakilan rakyat di DPR RI Komisi satu dan ditunjuk menjadi Dubes Indonesia untuk Selandia Baru. 

Karirnya yang harusnya tiga tahun saja menjadi Dubes namun karena kepiawaiannya membuat dia dipercaya menjadi Dubes hingga lima tahun dan masa jabatannya akan berakhir Desember mendatang. 

"Percayalah jangan takut memiliki besar apalagi Palembang itu memiliki sejarah wong gerot (kaya red) karena kejayaan Kerajaan Sriwijaya sehingga mimpi besar harus diwujudkan dan saya berhasil membuktikannya," ujarnya saat menjadi pembicara di peringatan HUT Sriwijaya Post ke 34 Local Heros Award secara daring, Selasa (12/10/2021). 

Tantowi juga mengatakan dia bukan satu-satunya wong Palembang yang sukses meniti karir sebagai diplomat karena tercatat ada lima orang Palembang lainnya yang juga pernah menjabat diplomat untuk berbagai negara di Eropa hingga Afrika. 

Baca juga: Update Kasus Dugaan Penipuan di Koperasi DHD, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

Oleh sebab itu tidak ada cita-citanya atau keinginan yang tidak mungkin bisa direalisasikan kalau mau berusaha dan sungguh-sungguh. 

"Saya juga percaya Gubernur Sumsel Herman Deru itu sejak kecil sudah menanamkan cita-citanya ingin menjadi pemimpin sehingga saat ini sukses memimpin Sumsel," katanya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved