Breaking News:

Berita Palembang

Aturan Masuk Kantor BNI Terbaru, Pakai Pedulilindungi Hingga Bagi yang Belum Vaksin

Aturan Masuk Kantor Bank Negara Indonesia (BNI) dengan aplikasi Peduli Lindungi diarea pelayanan nasabah hingga hasil test Negatif Covid-19

Penulis: Hartati | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
Nasabah BNI tengah men scan barcode aplikasi Peduli Lindungi saat masuk ke kantor BNI. BNI menyarankan nasabah, tamu atau pegawai yang masuk ke kantor BNI menggunakan aplikasi pedulikindungi namun bagi yang belum vaksin tetapi bisa masuk dengan mengisi logbook. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dan menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity secepat mungkin, Bank Negara Indonesia (BNI) mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi seluruh warga negara kepada para nasabah.

Salah satunya adalah dengan memindai aplikasi Peduli Lindungi pada saat memasuki area pelayanan nasabah atau menunjukkan sertifikat vaksin atau menunjukkan hasil tes PCR/Antigen/GeNose.

Langkah ini akan memberikan perlindungan dan rasa aman pada nasabah selama menerima pelayanan dari BNI sesuai dengan Surat Edaran dari Kementrian BUMN Nomor : SE-10/MBU/09/2021 tanggal 16 September 2021 tentang Tatanan Kebiasaan Baru di Lingkungan Grup Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Implementasi Aplikasi Peduli Lindungi.

Pemimpin BNI Wilayah 03 Sumbagsel Sunarna Eka mengatakan, penerapan kebijakan ini diberlakukan untuk seluruh pegawai dan nasabah yang ingin memasuki area perkantoran BNI, jadi baik pegawai maupun nasabah harus men scan sticker QR Code pada saat masuk (check in) dan keluar (check out).

Setelah melakukan pemindaian (scan) pegawai atau nasabah atau tamu dengan status kuning atau hijau akan dipersilahkan untuk memasuki Kantor BNI.

Apabila nasabah atau tamu tidak bisa mengakses aplikasi Peduli Lindungi, belum melakukan vaksinasi serta tidak bisa menunjukkan hasil tes PCR/Antigen/GeNose namun ingin memasuki area kantor BNI tetap dapat masuk dengan suhu tubuh kurang dari 37,5°C, tidak dalam keadaan sakit, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

“BNI juga masih mempersilahkan bagi nasabah atau tamu apabila tidak bisa mengakses Aplikasi Peduli Lindungi, belum melakukan vaksinasi dan tidak memiliki hasil test PCR atau antigen atau genose tetap dapat memasuki kantor BNI untuk bertransaksi dengan wajib mengisi logbook nasabah atau tamu dengan mencantumkan nama lengkap, no hp, informasi kendala aplikasi peduli lindungi dan alasan tidak memiliki sertifikat vaksinasi. Nasabah juga harus dalam kondisi sehat dan suhu tubuh < 37,5°C,”ujar Sunarna Eka, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Diketahui Saat Disetor ke Bank, Warga Empat Lawang Dapati Uang Palsu Pecahan Rp 100 Ribu

Sunarna Eka menambahkan, BNI dalam periode sosialisasi  penerapan Implementasi Aplikasi Peduli Lindungi ini memberikan opsi agar semua nasabah tetap bisa di layani dengan baik karena tetap ada solusi bagi nasabah yang belum bisa vaksin karena faktor usia dan riwayat kesehatan.

Tapi bagi nasabah yang sudah vaksin tetap bisa mengikuti implementasi penerapan aplikasi Peduli Lindungi ini.

"Terima kasih atas kesetiaan nasabah yang tetap menggunakan pelayanan kami", ungkapnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved