Breaking News:

Berita Palembang

2 Putri Sering Dampingi Gubernur Herman Deru di Berbagai Acara, 'Mereka Lanjutkan Perjuangan Percha'

beberapa hari terakhir ini, Gubernur Sumsel Herman Deru terlihat selalu didamping sejumlah putri- putrinya. Mereka melanjutkan perjuangan Percha.

TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Ratu Tenny Leriva yang saat ini menjabat Duta Anti narkoba Sumsel saat mendampingi Gubernur Sumsel Hermam Deru di satu kegiatan penyerahan bantuan beras kepada warga Palembang yang terdampak Covid-19 di Palembang beberapa hari lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dalam beberapa hari terakhir ini, Gubernur Sumsel Herman Deru terlihat selalu didamping sejumlah putri- putrinya dalam kegiatannya, baik kedinasan atau di luar.

Anak- anaknya yang selalu mendampingi adalah Hj Samantha Tivani yang saat ini menjabat Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Sumsel dan Koordinator Wilayah (Korwil) Internasional Council for Small Business (ICSB) Sumsel.

Kemudian juga terdapat si bungsu Hj Ratu Tenny Leriva yang saat ini menjabat Duta Anti narkoba Sumsel.

Herman Deru sendiri tak menampik, jika dirinya sering didampingi kedua anaknya tersebut, untuk melanjutkan perjuangan 'Sang Ayuk' almarhumah Percha Leanpuri yang meninggal pada 19 Agustus lalu.

"Adek- adek Percha sengaja diajak belakangan ini sejak Percha tidak ada (meninggal dunia), untuk melanjutkan langkah-langkah selanjutnya ayuknya selama ini," kata Herman Deru di sela- sela penyerahan bantuan beras kepada warga Palembang yang terdampak Covid-19 di Palembang beberapa hari lalu.

Ia pun tak sungkan mengenalkan calon- calon penerus Percha tersebut kepada masyarakat luas, agar nantinya bisa sesukses Percha khususnya di dunia politik.

"Sasha (Samantha Tivani) yang duduk di sebelah kiri sekarang anaknya dua, dan Teni merupakan anak bungsu sekarang, dan masuh skripsi Kedokteran, mereka adik Percha semua," paparnya.

Baca juga: Dirlantas Kombes Pol Hotman Sirait Raih Local Heroes Award, Jadi Motivasi untuk Lebih Baik

Sebagai informasi, Percha Leanpuri, putri sulung Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, meninggal dunia usai menjalani perawatan pasca-melahirkan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Mohammad Hoesin Palembang selama sepekan, Kamis (19/8/2021).

Herman Deru sendiri mengaku ikhlas melepas kepergian putrinya untuk selama-lamanya, meski begitu merasakan kehilangan politisi muda asal Sumsel tersebut.

Saat Herman Deru menyampaikan kata sambutan mewakili keluarga, suasana mendadak hening. Suara orang nomor satu di Sumsel ini serak, matanya berkaca-kaca saat melepas sang putri tercinta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved