Breaking News:

Vaksinasi Jateng di Bawah 50 Persen Ganjar akan Minta Vaksin ke Kemenkes

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menuturkan bahwa vaksinasi Covid-19 menjadi syarat status level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM)

TRIBUNNEWS
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku akan meminta langsung vaksin covid-19 ke Kementerian Kesehatan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku akan meminta langsung vaksin covid-19 ke Kementerian Kesehatan.

Sebab, kata Ganjar jangkauan vaksinasi di Jawa Tengah masih bersda di bawah angka 50 persen.

“Kita pastikan kabupaten/kota di bawah 50 persen untuk menghitung berapa kebutuhannya untuk berapa hari minimal untuk satu minggu. Kami akan minta ke Kementrian Kesehatan khusus daerah di bawah 50 persen, agar bisa dilakukan percepatan,” ujarnya, Senin(11/10/2021).

Ganjar menuturkan bahwa vaksinasi Covid-19 menjadi syarat status level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Sehingga, kabupaten/kota yang masih di bawah 50 persen untuk segera melakukan percepatan.

“Alhamdulillah kondisi membaik. Tapi memang ada beberapa daerah kondisi levelnya naik, karena ada satu syarat yaitu vaksinnya kurang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo mengatakan hingga saat ini vaksinasi Covdi-19 di Jawa Tengah rata-rata sudah 49,5 persen.

Ada daerah yang sebagian di bawah 50 persen, tapi juga banyak yang sudah di atas 70 persen.

Secara rinci, ia menyebut daerah yang cakupan vaksinasi Covid-19 di atas 70 persen, diantaranya Kota solo, Kota Salatiga, Kota Magelang, Kota Semarang, Kota Tegal, Karanganyar, Klaten, dan Sukoharjo. 

Namun di sisi lain ada daerah yang cakupan vaksinasinya di bawah 50 persen.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved