Breaking News:

Berita Prabumulih

Ridho Yahya Tanggapi Keluhan Pelayanan Puskesmas Prabumulih Barat

Walikota Prabumulih Ridho Yahya mengaku tidak mengetahui dan tidak ada laporan dari jajarannya berkaitan pelayanan Puskesmas Barat

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Walikota Prabumulih Ridho Yahya menanggapi terkait keluhan warga terhadap pelayanan Puskesmas Prabumulih Barat 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Banyaknya keluhan warga terkait pelayanan Puskesmas Barat yang minim tanpa dokter jaga, justru ditanggapi oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dingin.

Walikota Prabumulih yang terkenal cepat dalam mengatasi keluhan warga tersebut justru mengaku tidak mengetahui dan tidak ada laporan dari jajarannya berkaitan pelayanan Puskesmas Barat yang banyak dikeluhkan warga.

"Kita belum mendapat laporan dari Kadinkes, masyarakat juga kenapa mau ke puskesmas mestinya cukup telpon 119 akan lebih cepat melayani," ungkap Ridho ketika diwawancarai usai membuka tempat SPA Kitty House di Jalan Bukit Lebar, Senin (11/10/2021).

Ridho mengaku, warga cukup menunggu di rumah dan menelpon 119 maka tenaga medis yang akan langsung datang untuk memberikan pelayanan.

"Kepada warga Prabumulih mestinya cukup tedede (tidur-red) dirumah lalu telpon 119 jelaskan apa keluhan maka dokter yang akan datang ke rumah, itu yang lebih cepat lagi," katanya.

Orang nomor satu di kota Prabumulih ini menjelaskan jika nomor 119 tidak aktif, petugasnya membantah dan lainnya maka hendaknya langsung dilaporkan kepada pihaknya untuk diberikan saksi teguran.

"Karena untuk 119 langsung komando dari Walikota, kalau macam-macam akan kita tegur. Makanya dari pada repot-repot ke puskesmas lebih baik telpon 119 lebih cepat," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelayanan di Puskesmas Prabumulih Barat Kota Prabumulih banyak dikeluhkan masyarakat khususnya para pasien yang pernah berobat di fasilitas kesehatan tersebut.

Baca juga: Kompol Mario Wakapolres Prabumulih Promosi Jadi Kasat Narkoba Polrestabes Palembang

Warga mengeluhkan lantaran di Puskesmas yang terletak bersebelahan dengan rumah dinas Kajari Prabumulih itu minim pelayanan bahkan petugas medis baik dokter tidak pernah ada dan melayani pasien terkesan tidak peduli.

"Saya kemarin mengantar ponakan ke puskesmas, ramai pegawai disana namun kebanyakan mereka hanya ngobrol dan main handphone," ungkap Edi, satu diantara warga kepada wartawan, Minggu (10/10/2021)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved