Breaking News:

Berita Musi Banyuasin

Jalinteng Sekayu-Lubuklinggau di Desa Sukarami Sekayu Longsor, Pengendara Diimbau Hati-hati

Ruas jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sekayu- Lubuk Linggau di Desa Sukarami Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin longsor.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/FAJERI
Satlantas Polres Muba turun langsung mengatur arus lalu lintas, dan memasang spanduk peringatan di lokasi jalan longsor di ruas jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sekayu- Lubuk Linggau di Desa Sukarami Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin, Senin (11/10/2021). Mereka juga berkoordinasi dengan balai besar jalan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU - Ruas jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sekayu- Lubuk Linggau di Desa Sukarami Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin longsor dan pengendara diimbau untuk berhati-hati ketika melintas.

Satlantas Polres Muba turun langsung mengatur arus lalu lintas, dan memasang spanduk peringatan, Senin (11/10/2021). Mereka juga berkoordinasi dengan balai besar jalan.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SIK, melalui Kasat Lantas Polres Muba AKP Sandi Putra SIK, mengatakan pasca terjadinya tanah longsor di Jalinteng Desa Sukarami pihaknya langsung menurunkan tim guna melakukan pengaturan arus lalu lintas.

"Saat ini kondisi jalan kurang lebih tersisia 3 meter, artinya jalan hanya bisa dilalui satu kendaraan saja. Oleh karena itu kita mengimbau masyarakat untuk berhati-hati ketika melintas karena jalan hanya satu arah," kata Sandi.

Mereka juga telah mengatur arus lalu lintas dan memasang rambu-rambu tanda jalan longsor agar pengendara lebih waspada ketika melintas.

"Kita sudah berkoordinasi dengan balai besar jalan nasional dan menyampaikan agar menimbun bagian badan jalan untuk memperlebar jalan sebelah kanan. Apabila jalan ditimbun arus lalu lintas dapat normal sehingga tidak mempengaruhi pekerja," ungkapnya.

Mereka juga mengimbau lebih peduli dan meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat menimalisir terjadinya kecelakaan.

"Apa yang kami lakukan ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, setiap beberap meter nanti akan rambu-rambu peringatan,”ungkapnya.

Selain itu dirinya mengimbau bagi pengendara untuk beristirahat jika lelah dalam perjalan agar menghindari lakalantas. "Jika mengantuk istirahat, jangan dipaksa untuk melanjutkan perjalanan. Kemudian tetap jaga protokol kesehatan selama dalam perjalanan," tutupnya. (dho)

Baca juga: Pria Asal Sanga Desa Muba Ditangkap Polres Musi Rawas, Kedapatan Bawa Bawa Ekstasi ke Hajatan

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved