Breaking News:

Berita Palembang

Dua Persil Lahan Kendala Pelebaran Akses Jembatan Musi 6, Pemilik Rumah Kayu Belum Sepakat Harga

Pemprov Sumsel mengejar pembebasan lahan warga masuk dalam akses jalan Jembatan Musi 6 Palembang. Sisa dua persil lagi dalam proses pembebasa

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/SYAHRUL HIDAYAT
Jembatan Musi 6 di malam hari. Pemprov sumsel terus mengejar pembebasan lahan warga yang masuk dalam via akses jalan Jembatan Musi 6 Palembang dan tersisa 2 persil lagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumsel terus mengejar pembebasan lahan warga yang masuk dalam via akses jalan Jembatan Musi 6 Palembang.

Sisa, ada dua persil lagi yang masih dalam proses untuk segera dibebaskan. Satu dari dua persil tersebut masih berdiri rumah kayu. 

"Ada dua persil lagi yang menjadi kendala saat ini yakni berupa bangunan rumah yang masih dalam proses negoisasi untuk pembebasan lahan," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBMTR), Dharma Budi, Senin (11/10/2021).

Kata dia, dua persil ini sebenarnya sudah dinilai oleh KJPP namun pemilik lahan atau bangunan ini tidak menyetujui harga yang sesuai dengan penilaian KJPP.

"Ada satu yang rumah kayu itu meminta harganya lebih tinggi jauh dari penilaian harga KJPP belum sesuai keinginan mereka," tutur dia.

Kata dia, mereka terus bernegoisasi lagi dan mencoba lagi pendekatan sesuai dengan keinginan mereka.

"Namun jika tidak terjadi kesepakatan kami akan melakukan konsinyasi minta penetapan Pengadilan Negeri untuk lakukan penitipan seperti yang terjadi di flyover Jakabaring," ungkap dia.

Mudah-mudahan, kata dia dengan sisa waktu ini dua lahan ini akan ada kesempatan. "Karena sayang karena yang lain sudah sepakat dan resiko pemilik lahan tadi untuk memproses pembayaran kembali agak sudah karena anggaran saat itu dan pekerjaan sudah selesai dan agak susah dan kita harapkan ini selesai," ungkap dia.

Apalagi dengan harga yang telah dinilai KJPP per meter sudah jauh dari memadai.

Baca juga: Pria Asal Sanga Desa Muba Ditangkap Polres Musi Rawas, Kedapatan Bawa Bawa Ekstasi ke Hajatan

Tambah Budhy, akses menuju jembatan musi 6 sepanjang 600 meter.

"400 meter sudah dilakukan penimbunan dan kondisi sudah padat dan 300 meter ini belum ditimbun. Dan dari 300 meter ini ada beberapa lahan yakni kurang lebih 22 lahan atau persil yang sudah kita lakukan pembayaran beberapa dan sisanya sudah kita lakukan pendekatan dan hampir sebagian besar sudah sepakat dan tinggal dua lahan tersebut lagi,"

"Saya janji dengan Pak Gubernur semoga tahun 2021 ini sudah dilewati kendaraan untuk mengakses jembatan musi 6," ungkap dia.

Karena itu, ia berharap agar masyarakat dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk kepentingan bersama.

"Kita harap masyarakat jangan memanfaatkan momentum ini dengan menaikkan harga tapi kita terus lakukan pendekatan dan sosialisasi agar lahan ini segera dibebaskan," ungkapnya. 

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved