Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Barang Diangkut Naik Mobil, Buronan Pencurian di Rusun Radial Palembang Diringkus

Buron Dua Tahun, Hari Saputra (31) ditangkap Polisi terkait kasus bobol rumah susun dua tahun di Rusun Radial Blok 36 lantai 2 Kelurahan 24 Ilir Pale

Polrestabes Palembang
Tersangka Hari Saputra (31) pembobol rumah susun ditangkap Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang berhasil menangkap buronan kasus bobol rumah susun yang buron selama kurang lebih dua tahun.

Tersangka Hari Saputra (31) yang sehari-hari bekerja sebagai juru parkir menjalankan aksinya ketika penghuni rumah sedang tidak berada di lokasi.

Hari tinggal di Rumah susun yang sama dengan korban tepatnya di lantai 4.

Aksi pencurian ini terjadi di rumah korban pada 20 Agustus 2019 lalu di Rusun Radial Blok 36 lantai 2 Kelurahan 24 Ilir Palembang sekitar pukul 12:00 WIB.

Kejahatan ini diketahui oleh adik korban yang saat itu sedang hendak datang ke rumah kakaknya dan mendapati kondisi rumah sang kakak sudah berantakan serta pintu yang terbuka.

Korban Josep Marolop Situmorang (23) seorang karyawan honorer melaporkan kasus tersebut ke Polsek IB I Palembang.

"Saat kejadian, korban mendapat telpon dari adik kandungnya yang memberitahukan bahwa rumah korban sudah dalam keadaan terbuka sehingga korban pun pulang ke rumah, " ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi, Senin (11/10/2021).

Atas kejadian ini korban telah kehilangan 1 (Satu) set kursi dan meja rotan, 1 buah oven hock, 1 buah termos nasi merk lion star yang ditotal senilai kurang lebih Rp 10 juta.

Selain mengamankan tersangka polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil carry futura berwarna putih yang digunakan tersangka untuk menguras rumah korban.

"Tersangka ini bersama temannya memakai mobil carry untuk menguras isi rumah. Temannya dan mobil yang digunakan sudah kami amankan terlebih dulu, " katanya.

Baca juga: Remaja Meninggal di Jerambah Karang Disebut Sakit Usai Vaksin, Ini Kata Dinkes Palembang

Selama pelariannya, tersangka kerap berpindah tempat keluar kota dan akhirnya tertangkap di rumah salah satu rekannya di Palembang.

Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan di atas lima tahun penjara.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved