Breaking News:

Berita Prabumulih

Warga Keluhkan Pelayanan Puskesmas Prabumulih Barat, Ini Tanggapan Kepala Puskesmas

Kepala Puskesmas Prabumulih Barat, drg Walila Iliana ketikadikonfirmasi wartawan mengatakan pasien datang ke puskesmas pukul 05.00 WI

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Puskesmas Prabumulih Barat. Sejumlah Warga Keluhkan Pelayanan Puskesmas Prabumulih Barat 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Pelayanan di Puskesmas Prabumulih Barat Kota Prabumulih banyak dikeluhkan masyarakat khususnya para pasien yang pernah berobat di fasilitas kesehatan tersebut.

Warga mengeluhkan lantaran di Puskesmas yang terletak bersebelahan dengan rumah dinas Kajari Prabumulih itu minim pelayanan bahkan petugas medis baik dokter tidak pernah ada dan melayani pasien terkesan tidak peduli.

"Saya kemarin mengantar ponakan ke puskesmas, ramai pegawai disana namun kebanyakan mereka hanya ngobrol dan main handphone," ungkap Edi, satu diantara warga kepada wartawan, Minggu (10/10/2021).

Edi mengatakan jika lebih parahnya lagi saat keponakannya diterima tim medis untuk berobat justru hanya ditanya-tanya aja lalu langsung diberi obat yang banyak.

"Jadi ketika masuk ditanya dari jauh tanpa ada pemeriksaan maupun penanganan, lalu disuruh keluar ambil obat. Apakah memang demikian prosedurnya tanpa ada pemeriksaan atau menyentuh pasien, pemeriksaan jarak jauh seperti dukun," katanya.

Tidak hanya Edi, keluhan masyarakat terkait pelayanan Puskesmas Barat bahkan disebarluaskan masyarakat ke sejumlah grup media sosial.

Satu diantaranya dari Desy Kety yang mengaku mendapat pengalaman tidak mengenakan saat membawa anaknya yang berusia 8 bulan ke puskesmas Prabumulih Barat karena menderita panas tinggi sekitar pukul 05.00 pagi hari.

Namun saat itu, Desy hanya didatangi seorang perawat pria yang mengukur suhu tubuh anaknya tanpa melakukan tindakan medis lainnya, padahal saat itu suhu tubuh anaknya cukup tinggi yaitu 38 C.

Tak lama berselang, dirinya kembali didatangi perawat perempuan yang mengatakan dokter tidak ada dan dirinya diminta pulang dan datang kembali pukul 08.00 pagi hari.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved