Breaking News:

Hari Pangan Sedunia 2021

Sejarah Singkat Hari Pangan Sedunia Diperingati Setiap 16 Oktober, Lengkap dengan Ucapan HPS

Hari Pangan Sedunia diperingati setiap tanggal 16 Oktober. Peringatan Hari Pangan ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran pentingnya pangan sehat.

Tribun Sumsel
Hari Pangan Sedunia 2021 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Tanggal 16 Oktober diperingati sebagai Hari Pangan Sedunia yang diperingati dunia Internasional. Berikut ini ulasan sejarah singkat Hari Pangan Sedunia (HPN).

Hari Pangan Sedunia berkaitan dengan upaya peningkatan pemahaman dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya ketersediaan pangan yang bergizi baik bagi masyarakat Indonesia maupun dunia.

Tahun ini, peringatan Hari Pangan Sedunia memasuki usia ke-40.

Namun, perayaan Hari Pangan Sedunia 2021 masih akan dilaksanakan seperti edisi sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19.

Sejarah Hari Pangan Sedunia

Hari Pangan Sedunia merupakan perayaan tahunan sebagai bentuk penghormatan terhadap tanggal berdirinya Food and Agriculture Organisation (FAO) pada 16 Oktober 1945.

Dirangkum dari laman bkp.pertanian.go.id, Peringatan Hari Pangan Sedunia peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) dimulai sejak Food and Agriculture Organization (FAO) menetapkan World Food Day melalui Resolusi PBB No. 1/1979 di Roma Italia.

Ide peringatan Hari Pangan Sedunia dicetuskan oleh Dr Pal Romamy, delegasi Hongaria, Menteri Pertanian dan Pangan dalam sidang umum FAO ke-20.

Dari sidang umum tersebut dipilih tanggal 16 Oktober yang bertepatan dengan terbentuknya FAO.

Sejak saat itu disepakati bahwa mulai tahun 1981, seluruh negara anggota FAO termasuk Indonesia memperingati HPS secara Nasional pada setiap tahun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved