Breaking News:

Berita MUBA

Dua Rumah di Sekayu Muba Habis Terbakar Minggu Pagi, Api Diduga dari Pembakaran Sampah

Dua Rumah hangus terbakar di Jalan Lingkar Randik di RT 33, RW 10 Kelurahan Balai Agung, Sekayu Minggu (10/10/2021) sekitar pukul 09.50 WIB

SRIPOKU/FAJERI
Sejumlah warga melakukan pemadaman api di Jalan Lingkar Randik di RT 33, RW 10 Kelurahan Balai Agung Sekayu Minggu (10/10/2021) sekitar pukul 09.50 WIB. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU --Peristiwa kebakaran kembali terjadi, kali ini di Jalan Lingkar Randik di RT 33, RW 10 Kelurahan Balai Agung tepatnya di depan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Rahmaniyah Sekayu Minggu (10/10/2021) sekitar pukul 09.50 WIB. 

Akibat kejadian tersebut satu rumah semi permanen milik Heri Surapati (Almarhum) yang ditempati istri Khomsiah (70) dan anaknya Winda (33) habis terbakar.

Api diduga berasal dari sisa pembakaran sampah yang tertiup oleh angin kencang. 

"Saya kaget, tiba-tiba banyak warga berteriak kebakaran, kemudian api langsung membesar," ujar salah satu warga setempat,  Hendro yang saat kejadian berada di sekitar lokasi kebakaran.

Tidak lama berselang 2 unit mobil kebakaran langsung tiba di lokasi dan petugas dibantu warga dan anggota TNI bergegas memadamkan api.

Kurang lebih 30 menit pukul 10.35 WIB, api berhasil dipadamkan.

Sementara itu, salah seorang anggota Tagana Kecamatan Sekayu, Rinto yang turut membantu memadamkan api, langsung melakukan pendataan terhadap korban kebakaran.

"Ada 2 rumah yang tersambar api, satunya dalam kondisi kosong, satu lagi di tempat. rata-rata rumah beserta isinya habis terbakar. Kami juga sudah mengirimkan laporan kebakaran ini ke pihak Dinas Sosial," jelasnya. 

Baca juga: Polda Sumsel Kembali Amankan Ilegal Drilling di Muba, 6 Tersangka Ditangkap Ambil Minyak di Sumur

Terpisah, Kapolsek Sekayu IPTU M Akib membenarkan perihal terjadinya musibah kebakaran tersebut.

Pihaknya telah menurunkan tim guna melakukan olah TKP.

“Ya benar pagi tadi tim sudah kita turunkan. Mengenai penyebab masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut,”jelasnya (SP/FAJERI)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved