Breaking News:

Berita Sumsel

Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad Angkat Bicara Usai Para ASNnya Disebut Belum Gajian

Bupati Empat Lawang telah menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk memelakukan pencairan gaji.

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Slamet Teguh
TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI
Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad Angkat Bicara Usai Para ASNnya Belum Gajian Bulan Oktober 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Hingga Minggu (10/10/2021) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Empat Lawang belum menerima gaji.

Adapun untuk gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang belum dibayarkan tersebut adalah gaji di bulan oktober atau ke sepuluh.

Diungkapkan oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkerja di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Empat Lawang jika memang ia belum menerima gaji.

"Oya mas bukan cuma kami yang lain juga sama, belum menerima gaji," Katanya.

Senada seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memgatakan jika ia belum mendapat gaji untuk bulan Oktober.

"Iya kami belum gajian bulan ini, entah kalau instansi lain," Keluhnya.

Baca juga: Pemerintah Beri Penjelasan Mengenai Syarat Jemaah Indonesia yang Bakal Melaksanakan Umrah

Baca juga: Dump Truk Terjun ke Sungai Rawas Muratara Usai Lupa Ganjal Ban Saat Mengecek Oli

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melalui rilis Humas dan Protokol Kabupaten Empat Lawang menanggapi kabar yang beredar jika ada ribuan guru PNS belum gajian selama tiga bulan tidak benar.

"Informasi terkait guru sudah 3 bulan tidak digaji adalah tidak benar, nyatanya pembayaran gaji untuk bulan agustus dan September sudah di lakukan pada masing masing bulan", Jelasnya.

Pihaknya menambahkan gaji di bulan oktober memamg belum di bayarkan karena ada kendala anggaran.

"Pembayaran gaji bulan Oktober memang mengalami keterlambatan dikarenakan anggaran mengalami kekurangan, pada APBD P TA 2021 sudah ditambah sesuai dgn kebutuhan," Katanya.

Sambungnya Bupati Empat Lawang telah menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk memelakukan pencairan gaji.

"proses evaluasi APBD-P oleh pemprov Sumsel telah dilakukan, ditargetkan pembayaran gaji yang tertunda dapat dilakukan minggu depan," Tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved