Breaking News:

Berita Selebriti

Billar & Lesti Dituding Lakukan Pembohongan Publik Soal Nikah Siri, Ketua Fatwa MUI Tegaskan Tidak

Ketua Fatwa MUI Angkat Bicara Mengenai Polemik Pernikahan Siri Yang Dilakukan Oleh Pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora

TRIBUNSUMSEL.COM - Ketua Fatwa MUI angkat bicara mengenai Polemik pernikahan siri yang dilakukan pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Dilansir Channel youtube KH Infotainment, Asrorun Niam Sholeh, ketua fatwa MUI menanggapi polemik pernikahan siri yang dilakukan pasangan yang kerap disapa Leslar tersebut.

Dirinya mengatakan  jika pernikahan yang dilakukan oleh Leslar bukanlah sebuah pembohongan publik.

Ia juga menjelaskan jika hal tersebut diperbolehkan secara agama

"Ada nikah siri, lalu nikah lagi di hadapan ppn, itu bukan kebohongan publik. Jadi tidak ada isu sama sekali dalam konteks fikih dan aturan undang-undang," ucap Asrorun Niam Sholeh.

"Nikah siri dalam pengertian yang terpenuhi syarat dan rukunnya, itu sah sekalipun belum dicatatkan."

"Kemudian untuk kebutuhan pencatatan, kesaksian untuk pencatat, dia nikah lagi, boleh enggak ? boleh secara keagamaan," tambahnya.

Ia mengatakan jika pernikahan siri adalah akad nikah yang telah terpenuhi syarat dan rukun pernikahan meskipun belum tercatat secara kenegaraan.

"Nikah siri dalam artian pelaksanaan akad nikah yang terpenuhi syarat dan rukun pernikahan, tetapi belum dicatatkan secara kenegaraan, itu hukumnya sah," ujarnya.

Ketua Fatwa MUI itu juga menjelaskan jika setelah melakukan pernikahan siri, mereka sudah sah menjadi suami istri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved