Breaking News:

Berita Muara Enim

Bakal Dibangun Rumah Singgah, Pj Bupati HNU Tinjau Aset Pemkab Muara Enim di Yogyakarta

Aset Pemkab Muara Enim berupa tanah kosong seluas 1.357 meter persegi di Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul.

SRIPOKU/ARDANI
Pj. Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar, meninjau langsung aset bangunan sekretariat mahasiswa dan tanah milik Pemkab Muara Enim di Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (9/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM,-Menindaklanjuti rencana renovasi sekretariat mahasiswa dan pembangunan Wisma Serasan Sekundang di Yogyakarta, Pj. Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar, meninjau langsung aset bangunan sekretariat mahasiswa dan tanah milik Pemkab Muara Enim di Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (9/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut Pj. Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Ukar SH MM didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Hermin Eko Purwanto ST dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muara Enim, Irawan Supmidi SPd SMn MM, berdialog mendengarkan pendapat dari para mahasiswa asal Kabupaten Muara Enim di Sekretariat IKPM. 

Pj. Bupati Muara Enim HNU mengatakan bahwa aset tersebut menjadi perhatiannya, baik pengelolaan, pembenahan maupun penertiban agar bermanfaat sebesar-besarnya bagi kepentingan pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Muara Enim di Yogyakarta.

Selain meninjau aset tanah kosong seluas 1.357 meter persegi di Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Selain itu, usai melihat kondisi bangunan, HNU menginstruksikan dinas terkait untuk segera merenovasi bangunan yang berada diatas lahan seluas 600 meter persegi di Kelurahan Condong Catur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman tersebut.

Adapun desain maupun penataannya, mempercayakannya kepada para anggota IKPM dari jurusan teknik sipil yang nantinya akan dibantu oleh tim teknis dari Dinas PUPR.

Dan kedepan, sambung HNU,  bahwa Pemkab Muara Enim akan melakukan kajian rencana pembangunan Wisma Serasan Sekundang yang nantinya diperuntukkan sebagai rumah singgah sementara bagi mahasiswa asal Kabupaten Muara Enim yang belum menemukan tempat tinggal.

Baca juga: Ditinggal ke Palembang, Rumah Milik Kades Sukarami Muara Enim Hangus Terbakar

Jika nantinya memang dinyatakan layak dan lebih banyak manfaatnya daripada potensi aset yang terbengkalai, maka menurutnya akan dilakukan perencanaan desain teknis dan segera dianggarkan melalui APBD selanjutnya. 

"Kepada para pelajar maupun mahasiswa untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan menyelesaikan pendidikan tepat waktu serta menitipkan aset yang ada agar dijaga, dirawat dan turut diawasi," pesan HNU. (SP/ARDANI)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved