Breaking News:

Berita Palembang

367 Pemilik Warung dan PKL di Musirawas Terima Bantuan Terdampak Covid-19

Hari ini Polres Musi Rawas kembali menyalurkan bantuan tunai berupa uang sebesar Rp 1,2 juta untuk PKL dan warung yang terdampak pandemi covid 19.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/AHMAD FAROZI
Polres Musi Rawas kembali menyalurkan bantuan tunai untuk PKL dan warung. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp1,2 juta untuk PKL dan warung tahapan ketiga ini dilaksanakan di Mapolres Musi Rawas, Sabtu (9/10/2021) dengan jumlah penerima sebanyak 367 orang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Polres Musi Rawas kembali menyalurkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima (PKL) dan warung. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 1,2 juta untuk PKL dan warung tahapan ketiga ini dilaksanakan di Mapolres Musi Rawas, Sabtu (9/10/2021) dengan jumlah penerima sebanyak 367 orang.

Disalurkannya bantuan tunai tahapan ketiga ini, sampai saat ini sudah 720 PKL dan warung yang menerima bantuan. Pada tahapan pertama 119 orang, tahapan kedua sebanyak 234 orang dan tahapan ketiga ini 367 orang.

"Hari ini Polres Musi Rawas kembali menyalurkan bantuan tunai berupa uang sebesar Rp 1,2 juta untuk PKL dan warung yang terdampak pandemi covid 19," kata Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, Sabtu (9/10/2021).

Diharapkan, adanya bantuan tunai ini dapat meringankan beban para PKL dan warung yang ada di Kabupaten Musi Rawas di tengah pandemi covid 19. Selain itu, juga dapat menjadi tambahan modal dan mendukung usaha para PKL dan warung.

Baca juga: Ada-ada Saja, Gas 3 Kg Langka Jarak 3 Langkah Harga Naik Rp 2.000

Berdasarkan pendataan yang dilakukan pihak Polres Musi Rawas, terdata sebanyak 2.450 PKL dan warung di Kabupaten Musi Rawas yang mendapatkan bantuan tunai ini. Para PKL dan warung yang sudah terdata ini akan mendapatkan bantuan secara bergiliran atau sesuai jadwal yang sudah ditentukan pihak Polres Musi Rawas. Penyalurannya tidak dibagikan secara serentak, guna menghindari terjadinya kerumunan apabila dibagikan langsung sekaligus.

"Pembagiannya akan dilaksanakan setiap minggu dengan pembagian jadwal. Mengapa jadwalnya dibagi, supaya menghindari kerumunan," ujar kapolres. (sp/ahmad farozi)

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved