Breaking News:

Berita Palembang

HM Antoni Toha Pererat Hubungan Peradi Palembang dan Perguruan Tinggi

AT panggilan akrab Antohi Toha bahwa hubungan antara dua lembaga, yakni PERADI dan Perguruan Tinggi memiliki kaitan erat yang saling membutuhkan

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Calon Ketua DPC Peradi Palembang Periode 2021-2026 Dr.(c).H M Antoni Toha SH MH terus melakukan gerakan salah satunya akan bersinergi dengan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebagai estafet kepengurusan Peradi selanjutnya, khsusunya DPC Peradi Palembang, Calon Ketua DPC Peradi Palembang Periode 2021-2026  Dr.(c).H M Antoni Toha SH MH terus melakukan gerakan salah satunya akan bersinergi dengan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Palembang.

Menurut AT panggilan akrab Antohi Toha bahwa hubungan antara dua lembaga, yakni PERADI dan Perguruan Tinggi memiliki kaitan erat yang saling membutuhkan. 

"Selama ini telah terjalin hubungan yang baik antara PERADI dengan perguruan tinggi melalui program pendidikan profesi khusus advokat (PKPA), yang kurikulumnya panduan keterampilan praktek dan teori-teori hukum yang melibatkan praktis dan akademisi," kata Antoni.

Kemudian peningkatan kualitas advokat agar mampu menghadapi persaingan global melalui program pendidikan berkelanjutan, dimana program ini tidak hanya dilaksanakan oleh PERADI, tetapi juga  mendapatkan sentuhan ilmiah dari perguruan tinggi.

Yang paling penting adalah Peradi harus siap mendukung program pemerintah Merdeka Kampus Merdeka Belajar (MKMB), kantor Kantor Hukum Anggota PERADI harus siap menjadi tempat belajar (magang) dan tempat kuliah kerja nyata bagi dan lain-lain.

"Selain itu Advokat senior dapat menjadi pengajar untuk berbagi ilmu dan pengalaman praktek yang dibutuhkan oleh mahasiswa," ucapnya.

Bahkan, lanjut Antoni Toha, progam yang sudah mulai dijalankan tersebut juga saat ini telah disambut baik oleh beberapa Universitas, yakni UNSRI, UMP, UNPAL, SYAKYAKIRTI, IBA, STIHPADA dan beberapa Universitas lainnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved