Breaking News:

Taat Prokes, Porkab Ogan Komering Ilir Digelar di Empat Zona

Pemkab OKI siap menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) untuk menjaring bibit-bibit atlet berprestasi.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Rapat persiapan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kabupaten Ogan Komering Ilir. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga siap menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) untuk menjaring bibit-bibit atlet berprestasi. Namun karena masih dalam masa pandemi, pertandingan tahun ini dilaksanakan tanpa ada penonton secara langsung.

"Porkab ini merupakan ajang pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten Ogan Komering Ilir, untuk tahun 2021 ada 5 cabor yang dipertandingkan yaitu Sepak Bola (Putra), Bola Voli (Putra), Futsal (Putra), Bulu Tangkis (Putra), dan Billiard," terang Muhammad Relfy MS, S.Sos.,MM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ogan Komering Ilir, Kamis (7/10/2021) pagi.

Dirinya mengatakan bagi Cabang Olaharaga (Cabor) yang tidak dipertandingkan pada Porkab melakukan seleksi pada masing-masing Cabang Olahraga.

Menariknya, guna penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat Porkab OKI tahun 2021 ini terbagi dalam 4 Zona Wilayah.

Zona pertama terdiri dari kecamatan Pedamaran, Teluk Gelam, Tj. Lubuk, SP.Padang dengan Tuan Rumah Zona 1 yaitu Kecamatan Kayuagung. Adapun Zona 2 terdiri dari Kecamatan Pangkalan Lampan, Jejawi, Tulung Selapan, Air Sugihan, dan Kecamatan Pampangan sebagai Tuan Rumah Zona 2.

Zona 3 terdiri dari Kecamatan Pedamaran Timur, Cengal, Sungai Menang dengan Kecamatan Mesuji Raya sebagai Tuan Rumah Zona 3. Sedangkan untuk Zona 4 terdiri dari Kecamatan Lempuing Jaya, Mesuji Makmur, Mesuji, dan Kecamatan Lempuing sebagai Tuan Rumah Zona 4.

Refly mengatakan rangkaian pelaksanaan Porkab OKI 2021 ini berlangsung dari 14 Oktober -18 Oktober 2021 mendatang.

"Pembukaan Porkab OKI tahun 2021 yaitu pada tanggal 14 Oktober 2021 bertempat di Gor Perahu Kajang; Penyisihan berlangsung pada 15-17 Oktober 2021 di masing-masing zona, kemudian untuk Semifinal dan Final berlangsung di Kota Kayuagung pada tanggal 18 Oktober 2021 dan dilanjutkan dengan Upacara Penutupan di Lapangan Segiti Emas," kata Refly.

Bupati Ogan Komering Ilir melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejaterahan Rakyat, Drs. H. Antonius Leonardo, M.Si Porkab OKI ini merupakan salah satunya untuk menyiapkan Altit dari Bumi Bende Seguguk yang siap berkompetisi di tingkat Provinsi bahkan Nasional.

"Kami optimis melalui pelaksanaan Porkab OKI ini akan banyak atlit berbakat yang bisa terjaring. Terutama untuk regenerasi altit menjadi cabor unggulan dan kerap menyumbang kemenangan untuk OKI," ungkapnya.

Anton mengatakan seluruh pertandingan Porkab OKI rencananya tanpa penonton. Hal ini dilakukan mengingat pandemi Covid-19 masih melanda.

"Suporter masing-masing altit cukup dirumahsaja dan mendoakan agar mendapatkan hasil terbaik," pungkasnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved