Breaking News:

Berita Palembang

Pelaku Usaha-Yayasan Buddha Tzu Chi Beri Donasi Covid Rp 5 Miliar, Beras hingga Alat Kesehatan

Sejumlah pengusaha di bawah naungan Kadin dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyerahkan donasi Rp 5 miliar penanganana Covid-19.

Penulis: Vanda Rosetiati | Editor: Vanda Rosetiati
DOKUMENTASI YAYASAN BUDHA TZU CHI
Penyerahan donasi Rp 5 miliar untuk penanganan Covid-19 di Indonesia dari pelaku usaha melalui Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Selasa (5/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sejumlah pengusaha di bawah naungan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menggandeng  Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia melalui program Pengusaha Peduli NKRI menyerahkan donasi Rp 5 miliar untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Di Sumsel, bantuan ini diberikan Baracoal PT Bara Alam Ulama (PT BAU) salah satu perusahaan batubara di Lahat, Selasa (5/10/2021) lalu.

"Sumbangan yang diberikan Baracoal ini merupakan amanat langsung dari Bapak Hasim Sutiono, pemilik PT Bara Alam Utama yang disampaikan kepada Direksi perusahaan," ujar Soelaeman Widjaja, Direktur Keuangan PT BAU.

"Pemberian bantuan ini juga wujud kepedulian sosial dari Pak Hasim dan keluarganya, pengusaha nasional kelahiran Banjarmasin," tambah Soelaeman.

Kerjasama dengan Tzu Chi telah berlangsung sejak Maret 2020 lalu didukung oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, TNI dan Polri . Alasan pemilihan perusahaan memilih Tzu Chi sebagai institusi yang menyalurkan sumbangan karena reputasi Tzu Chi telah dikenal baik sebagai yayasan nirlaba terpercaya dan berpengalaman.

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia juga memiliki jaringan luas sehingga bantuan penanganan Covid dapat disalurkan dengan cepat, tepat sasaran dan dapat menjangkau pelosok-pelosok wilayah di Indonesia.

Baca juga: Info Daftar Vaksin Online Palembang Oktober 2021, Dosis 1 dan 2, Jenis Sinovac, Moderna, Astrazeneca

Sumbangan tersebut disalurkan berupa beras PPKM bagi keluarga yang membutuhkan, penyaluran ribuan unit oksigen konsentrator ke Rumah Sakit, Puskesmas dan klinik institusi terkait.

Bantuan lain diserahkan berpa peralatan kesehatan, seperti ventilator, masker, alat uji cepat (rapid test), alat pelindung diri (“APD”) bagi tenaga kesehatan dan peralatan medis lainnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved