Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Miliki Kenangan Manis di Semen Padang Tapi Nur Iskandar Siap Berikan yang Terbaik Untuk Sriwijaya FC

Miliki Kenangan Manis di Semen Padang, Nur Iskandar Siap Berikan yang Terbaik Untuk Sriwijaya FC

Editor: Slamet Teguh
MO SRIWIJAYA FC
Kapten Tim Sriwijaya FC, Muhammad Nur Iskandar (kiri) saat mengalahkan Muba Babel United 1-0 pada laga perdana Derby Sumsel Liga 2 grup A di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (6/10) malam. 
TRIBUNSUMSEL.COM -  Sriwijaya FC baru saja menyelesaikan pertandingan pertamanya di ajang Liga 2 Indonesia.
Sriwijaya FC berhasil mengalahkan Muba Babel United dengan skor 1-0.
Tak hanya head coach Nil Maizar yang punya ikatan emosional kuat dengan Semen Padang FC yang akan dihadapi pada laga kedua Sriwijaya FC Liga 2 grup A di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (11/10) pukul 18.15 mendatangmendatang. 
Kapten Tim Sriwijaya FC Muhammad Nur Iskandar pun juga mengakui memiliki kenangan manis yang tak terlupakan dengan Tim Mantan yang berjuluk Kabau Sirah ini. 
"Kalau dari Nur tidak lupa juga kalau Nur besarnya di Semen Padang," ungkap Muhammad Nur Iskandar pada Presscon usai mengalahkan Muba Babel United 1-0 pada laga perdana Derby Sumsel Liga 2 grup A di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (6/10/2021) malam melalui zoom meeting. 
Pria yang memelihara jenggot ini mengaku meski cukup lama bersama tim asal Ranah Minangkabau, namun ia akan profesional all out memberikan yang terbaik kepada klub tempatnya bekerja saat ini. 
"Main di Semen Padang cukup lama, lima sampai enam musim di sana. Tapi buat Nur bagaimana bekerja untuk menang di mana Nur bekerja menafkahi keluarga. Nur pikir tidak masalah ya. Karena Nur respek dengan Semen Padang. Tapi Nur bekerja sekarang untuk Sriwijaya. Nur Tarok dalam hati ke depan untuk lebih baik," beber Nur. 
Terkait tim Sriwijaya FC berhasil memenangkan laga perdana Derby Sumsel atas Muba Babel United 1-0 Liga 2 grup A di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (6/10/2021) malam, pesepakbola kelahiran Jayapura, Papua, 7 Desember 1986 menyampaikan komentarnya. 
"Saya perwakilan kawan-kawan pemain mengucap syukur Alhamdulillah. Pertandingan hari ini kita tahu pertandingan hari pertama ini berat. Tapi yang terpenting kita keluar sebagai pemenang dan kita dapat full point. Kita pemain merasakan masih ada kekurangan. Tapi biar nanti pelatih yang mengaturnya," terang Nur yang mengenakan jersey nomor 17.
Sejak dilakukannya ujicoba melawan Tim Depati Bachrim Babel di Palembang, Muhammad Nur Iskandar sudah diberi kepercayaan menyandang ban kapten di lengan kirinya. 
Ia sendiri pernah menyatakan kesiapannya jika kembali dipercaya menyandang ban kapten setiap melakoni pertandingan. 
"Sebagai pemain Insya Allah saya siap. Kayaknya masih dicari-cari, rotasi. Kalau saya gak ada masalah. Tentu yang lebih berpengalaman, tergantung pelatih," ungkap Muhammad Nur Iskandar. 
Mantan penyerang untuk Semen Padang FC dalam Liga Super Indonesia membenarkan jika dirinya juga pernah mendapat pengalaman menyandang ban kapten sebelumnya. 
"Pernah waktu masih main di Padang tahun 2014-2015. Ya kapten itu merupakan leader untuk bisa merangkul teman teman di dalam lapangan," terang Nur. 
Pemilik tinggi 1,69 m dikenal pernah menjadi pemain Timnas Indonesia, dan sempat menjadi penggawa Sriwijaya FC 2017 mengaku dirinya sempat terkejut ketika coach Nil Maizar mempercayakan ban kapten saat laga ujicoba menghadapi tim Depati Bachrim FC Bangka dengan skor 10-0 di lapangan Atletik Luar JSC Palembang, Sabtu (12/6/2021) lalu. 
"Sebenarnya sempat terkejut. Saya cuma ini aja. Masih ada senior. Masih ada Ambrizal," ujar Nur Iskandar. 
Selain bermain di klub Semen Padang, Karier junior Muhammad Nur Iskandar 2004 - 2006 Persipura Jayapura, 2006 - 2008 PON Papua.
Karier seniornya 2009 - 2010 Persias Asmat,
2010 - 2011Persitara, 2011 (7 bulan) Batavia Union, 2011 - 2012 Persibo Bojonegoro, 2012 - 2016 Semen Padang, 2015 Persija (pinjaman),
2017 Sriwijaya FC, Tim nasional 2012. (fiz)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved