Breaking News:

Berita Empat Lawang

Bakal Jadi Terminal, Pemkab Empat Lawang Segera Pindahkan Pedagang Pasar Musi Jaya 1

Pedagang yang ada di Pasar Musi Jaya 1 Kecamatan Tebing Tinggi akan segera dipindahkan ke Pasar Musi Jaya 2.

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI
Yulius Maulana, Wakil Bupati Empat Lawang meninjau Pasar Musi Jaya 1 di Kecamatan Tebing Tinggi,Kamis (07/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Pedagang yang ada di Pasar Musi Jaya 1 Kecamatan Tebing Tinggi rencananya akan dipindahkan ke Pasar Musi Jaya 2.

Hal tersebut dilakukan sebab Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang akan mengubah Pasar Musi Jaya 1 menjadi terminal kota.

Yulius Maulana Wakil Bupati Empat Lawang, menyampaikan pembongkaran Pasar Musi Jaya 1 rencananya akan dimulai pada bulan Desember yang akan datang.

"Kita lakukan sosialisasi jika pada awal bulan desember nanti akan dibongkar, pedagang dialihkan ke pasar Musi Jaya 2 kapasitasnya ada 40 tempat, bisa ditata ini," katanya, Kamis (07/10/2021).

Yulius menegaskan sebelum pedagang yang ada di Musi Jaya 1 dipindahkan pihaknya akan terlebih dahulu memastikan Pasar Musi Jaya 2 siap untuk ditempati.

"Gedung Musi jaya 2 itu kita tata secara betul-betul terutama kamar mandinya kita memang belum punya pasar induk," Sambunya.

Ditambahkan Yulius pihaknya sudah beberapa kali mengadakan rapat untuk pembenahan Pasar Tebing Tinggi, diantaranya mengenai perihal parkir disana.

"Macet di pasar Tebing Tinggi salah satunya karena banyak yang parkir di jalan, jadi di Pasar Musi Jaya 1 dalam waktu dekat akan dibongkar untuk dijadikan terminal sementara," Jelasnya.

Sementara itu seorang pedagang di Pasar Musi Jaya 1 berharap orang yang mendapat lapak atau kios di Pasar Musi jaya 2 nanti adalah benar-benar pedagang.

"Kios ini dikontrak orang tapi dia tidak dagang disini, dikontrakannya ke kami pedagang kami berharap yang nanti menempati kios yang benar-benar berdagang," Pinta seorang pedagang yang menyewa kios.

Baca juga: Lewat Kades, 3 Warga di Empat Lawang Serahkan Sepeda Motor Bodong ke Polisi

Ia menambahkan, Pasar Musi jaya 2 tersebut banyak yang kosong serta kadang menjadi tempat ODGJ tidur.

"Kalau malam jadi tempat orang gila tidur pernah juga ada yang buang air besar dimasukin ke botol kalau kita usir mereka marah," Tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved