Breaking News:

Arti Kata

Arti Mukbang, Kata Gaul Berasal dari Bahasa Korea, Masuk Kamus Oxford, Ini Cara Pengucapannya

Kata mukbang diambil dari bahasa Korea Selatan Mukbang yang berasal dari kata Muk-ja berarti makan, dan bang-song berarti siaran

Editor: Wawan Perdana
Tribunsumsel.com
Kata mukbang diambil dari bahasa Korea Selatan Mukbang yang berasal dari kata Muk-ja berarti makan, dan bang-song berarti siaran 

TRIBUNSUMSEL.COM-Kata mukbang saat ini semakin sering diucapkan atau ditulis dalam media sosial. Mukbang berasal dari bahasa Korea yang artinya, suatu tayangan atau tontonan yang menampilkan adegan seseorang makan dalam porsi besar atau jumbo.

Dalam suatu video Youtube atau Facebook mukbang, pembawa acara berinteraksi dengan penonton sambil menyantap banyak makanan.

Tidak hanya itu, mukbang bisa dilakukan dengan menyantap menu makanan ekstrem.

Misalnya menu sangat pedas, menu sangat asam, dan sebagainya.

Kata mukbang diambil dari bahasa Korea Selatan Mukbang yang berasal dari kata Muk-ja berarti makan, dan bang-song berarti siaran.

Dirangkum dari laman Mashed.com, kata mukbang adalah istilah bagi orang-orang yang menyiarkan diri mereka sendiri melalui internet saat mereka sedang mengonsumsi makanan yang umumnya dengan porsi yang banyak.

Pengucapan kata mukbang pun biasanya adalah "mook-bong" atau "moak-bahng."

Ada 26 istilah bahasa korea kini resmi masuk dalam Oxford English Dictionary (OED) yang menjadi otoritas tertinggi pengguna bahasa Inggris di seluruh dunia. Satu di antaranya adalah mukbang.

Mukbang, yang juga mulai banyak dipakai anak muda Indonesia dalam kamus Oxford, diartikan sebagai 'a video, esp. one that is livestreamed, that features a person eating a large quantity of food and talking to the audience'.

Artikel ini telah tayang di Kontan dan kompas.com

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved