Breaking News:

Berita Muratara

Angin Kencang di Muratara, Atap Rumah Warga di Desa Air Bening Kecamatan Rawas Ilir Beterbangan

Atap rumah warga di Desa Air Bening, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara beterbangan disapu angin kencang, Rabu (6/10/2021) malam.

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RAHMAT AIZULLAH
Tim BPBD Muratara mengecek rumah warga yang mengalami kerusakan akibat disapu angin kencang, Rabu (6/10/2021) malam di Desa Air Bening, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Atap rumah warga di Desa Air Bening, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) beterbangan disapu angin kencang, Rabu (6/10/2021) malam.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muratara, Rohma Juwita mengatakan tak ada rumah yang roboh dalam kejadian tersebut.

Mereka mencatat ada sekira 47 unit rumah warga yang mengalami kerusakan terutama di bagian atap.

"Tim kami sudah turun semalam untuk mengecek ke lokasi, kalau rumah roboh tidak ada, atap rumah yang rusak," kata Rohma Juwita, Kamis (7/10/2021) pagi.

Rohma memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun warga mengalami kerugian karena atap rumahnya rusak.

Dia mengatakan atap rumah warga di Desa Air Bening rata-rata menggunakan seng, ada juga yang beratap genteng.

"Kebanyakan yang rusak atap seng, ada juga yang atap genteng runtuh gentengnya," kata Rohma.

Menurut dia, peningkatan cuaca ekstrem akhir-akhir ini sudah diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

"Memang cuaca tidak menentu seperti sekarang ini kita harus siaga terus, bencana bisa terjadi kapan saja dimana saja," katanya.

Kepala Desa Air Bening, Marsup mengatakan warganya kini gotong-royong membenahi rumah yang rusak akibat disapu angin kencang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved