Breaking News:

Berita Muara Enim

Pj Bupati Muara Enim Letakkan Batu Pertama Gedung Pendidikan Ponpes Darul Qur’an Al-Mubarok 

HNU mendukung langkah Yayasan Generasi Qur’ani Al-Mubarok untuk mengembangkan dan menyelenggarakan pendidikan agama Islam di Kecamatan Sungai Rotan.

SRIPOKU/ARDANI
Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar (HNU) SH MM melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung pendidikan pondok pesantren Darul Qur’an Al-Mubarok. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar (HNU) SH MM menegaskan, Pemerintah Kabupaten Muara Enim siap mendukung  dan membantu setiap kegiatan di bidang keagamaan.

Salah satunya dengan ikut membantu perkembangan pendidikan Islam lewat pembangunan sarana dan prasarana seperti Pondok Pesantren (Ponpes).

“Kami pihak Pemkab Muara Enim siap untuk membantu pembangunan pondok pesantren, sesuai program Agamis sebab pesantren merupakan wadah untuk membina dan mendidik kaum milineal yang berakhlak mulia,” kata HNU saat peletakan batu pertama 
pembangunan gedung pendidikan pondok pesantren Darul Qur’an Al-Mubarok di Desa Suka Cinta, Kecamatan Sungai Rotan, Muara Enim, Selasa (5/10/2021). 

Menurut HNU bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas dedikasi dari Yayasan Generasi Qur’ani Al-Mubarok untuk mengembangkan dan menyelenggarakan pendidikan agama Islam di Kecamatan Sungai Rotan.

Sebab para generasi muda perlu dilandasi dengan kecerdasan spiritual, rajin beribadah, amanah dan fathonah, kemudian dibangun dengan kecerdasan intelektual, berilmu dan berwawasan luas. 

“Kita berharap pesantren ini bisa berkembang dan maju, menjadi pesantren yang modern, yang menelurkan kaum milineal yang berakhlak mulia dan dapat meningkatkan keimanan kita,” harap HNU. 

Untuk itu, HNU mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk sekolah dan lembaga pendidikan agama Islam.

Untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita Muara Enim yang agamis dengan disertai kemandirian dan daya saing daerah serta masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Baca juga: HUT TNI ke-76, Pj Bupati Muara Enim HNU Mendapat Suapan Kue Tart dari Dandim

Untuk itu, dirinya sangat mendukung cita-cita Muara Enim yang agamis saat ini sedang digulirkan beberapa program keagamaan, antara lain yakni 1 desa 1 da’i.

Kemudian bantuan rehabilitas Masjid Akbar di masing-masing kecamatan dan bantuan infrastruktur di 28 pondok pesantren se-Kabupaten Muara Enim. (SP/ARDANI)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved