Breaking News:

Menuju Herd Immunity

PCR Swab Tes Hanya Rp 495 Ribu dan Swab Antigen Hanya Rp 99 Ribu, Ini Lokasinya

Bumame Farmasi sebagai penyedia layanan tes Covid-19 di Jabodetabek, memperluas jangkauan layanan dengan membuka cabang terbaru di Palembang.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
PCR Swab di Bumame Farmasi hanya Rp 495 ribu sedangkan tes antigen Rp 99 ribu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kasus Covid-19 di Indonesia termasuk di Sumatera Selatan (Sumsel) tren nya menurun. Meskipun begitu, sosialisasi tracing dan testing tetap dilakukan pemerintah sebagai bagian dari upaya berkelanjutan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Peningkatan testing tentu harus berdampingan dengan adanya fasilitas tes Covid-19 yang mampu menawarkan kemudahan akses, keakuratan hasil test dengan durasi proses yang relatif cepat serta harga yang terjangkau bagi masyarakat.

Untuk itu Bumame Farmasi sebagai penyedia layanan tes Covid-19 di Jabodetabek, memperluas jangkauan layanan dengan membuka cabang terbaru di Palembang.

Direktur Utama Bumame Farmasi James Wihardja mengatakan, hadirnya Bumame Farmasi di Palembang merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam penanganan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19.

"Oleh karena itu, cabang Bumame Farmasi di Palembang adalah wujud nyata dukungan kami terhadap upaya pemerintah dengan menghadirkan layanan tes Covid-19 yang akurat, cepat, aman, nyaman dan tentunya terjangkau bagi seluruh masyarakat Palembang," kata James, Rabu (6/10/2021)

James pun menjelaskan, masyarakat Palembang tidak perlu khawatir karena PCR kit yang digunakan oleh Bumame Farmasi mampu mendeteksi Gen RdRP dan N yang ada pada virus SARS-CoV-2, termasuk mutasi terbaru varian Mu maupun varian Delta yang memicu gelombang kedua di Indonesia beberapa waktu lalu.

Baca juga: 900 Mahasiswa UIGM Ikuti PKKMB Secara Online, Dapat Materi dari Dubes Austria dan Qatar

Perlu diketahui, berdasarkan hasil uji konfirmasi laboratorium yang dilakukan Dinas Kesehatan serta Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbangkes), hasil laboratorium Bumame Farmasi tervalidasi sangat akurat.

"Sejalan dengan arahan pemerintah untuk memastikan tes Covid-19 yang terjangkau oleh seluruh masyarakat, Bumame Farmasi menawarkan layanan PCR Swab Tes yang mudah dan akurat dengan harga Rp 495 ribu untuk hasil di bawah 24 jam dan Swab Antigen seharga Rp 99 ribu dengan hasil dalam 30 menit," katanya.

Bumame Farmasi hadir di Palembang, Tepatnya di Ilir Barat, Komplek Ilir Barat Permai, Jalan Letkol Iskandar (eks Komplek Ramayana).

Demi memaksimalkan pelayanan tes Covid-19 bagi masyarakat Palembang, Bumame Farmasi buka setiap hari dari pukul 08.00-19.00 WIB dan melayani tes Covid-19 melalui drive thru, walk-in, home service, corporate dan wedding service.

Saat pembukaan cabang Bumame Farmasi, Dinas Kesehatan Kota Palembang juga melakukan visitasi guna memastikan fasilitas Laboratorium PCR mandiri milik Bumame Farmasi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan terlegitimasi untuk mengeluarkan surat laboratorium hasil PCR Swab Test dan Swab Antigen.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved