Breaking News:

Berita Palembang

900 Mahasiswa UIGM Ikuti PKKMB Secara Online, Dapat Materi dari Dubes Austria dan Qatar

Sebanyak 900 mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) mengikuti (PKKMB) secara virtual, Rabu (6/10/2021).

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) mengikuti pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) secara virtual, Rabu (6/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebanyak 900 mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) mengikuti pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) secara virtual, Rabu (6/10/2021).

Kegiatan PPKMB ini kali kedua dilakukan UIGM secara virtual karena masih berada ditengah pandemi covid-19 ini.

Kabiro Kemahasiswa Alumni dan Bursa Kerja sekaligus ketua panitia PPKMB mengatakan Fauziah Apriyani mengatakan kegiatan PPKMB tahun ini kembali digelar secara virtual mengingat kota Palembang masih berada di PPKM level 2.

"Jadi kita gelar secara virtual selama dua hari dengan menghadirkan para pemateri terbaik yakni Dubes Indonesia untuk Austria yakni Dr Darmansjah Djumala dan juga pemaparan materi dari Dubes Indonesia untuk Qatar yakni Ridwan Hasan secara virtual, " ujarnya.

Narasumber terbaik ini memberikan materi terhadap para mahasiswa baru dan sekaligus memotivasi semangat baru para mahasiswa baru ini agar semangat untuk memulai pembelajaran di jenjang yang lebih tinggi ini.

Mengambil tema "Inovasi dan Kreatif di era digital" ini juga dalam pembukaan PPKMB ini juga dibuka langsung Rektor UGM, Marzuki Alie.

"Alhamdulillah, selama dua hari ini mahasiswa baru ini akan mendapatkan bekal ilmu yang sangat bermanfaat," tegasnya.

Dan setelah mengikuti PPKMB ini maka mahasiswa ini akan mengikuti perkuliahan aktif seperti biasa yang dilakukan secara hybrid yakni perpanduan online dan offline.

"Tapi kebanyakan kita masih lakukan secara online karena untuk yang offline ini prodi-prodi tertentu yang langsung ada prakteknya yang kita gelar secara offline tapi tetap secara bergantian dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," beber dia.

Baca juga: Mengenal Finalis Putri Indonesia Sumsel, Salsha, Dokter Muda Peduli Terhadap Sesama

Sementara itu, Dubes Indonesia untuk Austria yakni Dr Darmansjah Djumala mengatakan banyak sekali peluang-peluang kerja yang saat ini ada di dunia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved