Breaking News:

Berita Kriminal

Selain CPNS, Olivia Anak Nia Daniaty dan Rafly Janjikan Orang Bisa Masuk TNI hingga Polri

Anak Nia Daniaty ternyata menjanjikan bisa orang bisa mauk TNI dan Polri tanpa tes atau melalui jalur resmi.

Editor: Siemen Martin

TRIBUNSUMSEL.COM - Anak Nia Daniaty ternyata menjanjikan bisa orang bisa mauk TNI dan Polri tanpa tes atau melalui jalur resmi.

Selain CPNS, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, terlapor Olivia Nathania dan suaminya, Rafly Noviyanto Tilaar, diduga juga menjanjikan korban masuk ke TNI dan Polri.

Hal tersebut diungkapkan Yusri dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya pada Selasa, (5/10/2021).

"Ini laporan dari pengacara korban, bahwa orang ini (Olivia dan Rafly) bisa menjadikan mereka-mereka semua menjadi CPNS, anggota TNI, dan Polri," tutur Yusri.

Yusri berujar, menurut keterangan dari terduga korban, Olivia Nathania dan Rafly Noviyanto Tilaar diduga mengaku dekat dengan pejabat publik.

Mengenai Gedung Bidakara di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, yang diduga dijadikan tempat wacancara dan pencocokan berkas administrasi, Yusri mengatakan, penyidik masih melakukan penyelidikan.

"Semuanya masih berlanjut. Kemarin sudah kami sampaikan, Gedung Bidakara kemarin kami sudah cek ke sana, tapi ini kan masih dalam proses penyelidikan," ucap Yusri.

Dihubungi secara terpisah, kuasa hukum terduga korban, Desi Saputri, Olivia Nathania dan Rafly Noviyanto Tilaar juga mengimingkan ke sejumlah tempat.

"Akmil ada, pegawai Pemda, pemadam kebakaran juga ada," ucap Desi Saputri saat dihubungi Kompas.com.

Diberitakan sebelumnya, salah satu orang yang mengaku korban, Karnu, melaporkan Olivia Nathania dan suaminya, Rafly Noviyanto Tilaar, ke Polda Metro Jaya pada 23 September 2021.

Laporan yang teregister dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/Polda Metro Jaya itu menggunakan Pasal 378 dan atau Pasal 372 dan atau Pasal 263 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penggelapan, Penipuan, serta Pemalsuan Surat.

Artikel ini telah tayang di Kompas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved